Pendidikan

Mahasiswa KUKERTA UNRI Gelar Lomba Baca Puisi di SD Negeri 005 Kotabaru Seberida

Peserta lomba baca puisi foto bersama usai menerima piagam penghargaan serta hadiah dari panitia pelaksana dari Mahasiswa KUKERTA UNRI

GAGASANRIAU.COM, KERITANG - Mahasiswa Kerja Kuliahan Nyata (KUKERTA) Universitas Riau (UNRI) gelar lomba baca puisi di SD Negeri 005 Kotabaru Seberida, Kecamatan Keritang, Kabupaten Indragiri Hilir, Riau.

Ketua KKN, Firdaus mengatakan, perlombaan tersebut dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia  (HUT RI) ke-76 dengan tema ''Pandemi Covid-19 di Hari Kemerdekaan".

"Tujuan diadakan kegiatan ini ialah agar siswa/i dapat berkreativitas pada masa pandemi dan mengasah kemampuan siswa/i SD dalam bersastra, khususnya baca puisi" kata Firdaus, Senin (16/8).

Lomba diikuti beberapa siswa/i kelas 4, 5, dan 6 yang bersekolah di SD Negeri 005 Kotabaru Seberida. 

"Lomba ini kami adakan pada kelas tinggi di SD tersebut, wali kelas masing-masing akan mengkoordinasikan siswa/i nya dalam mendaftar dan mengirim video ke pihak panitia lomba. Semoga dengan adanya kegiatan ini, dapat menumbuhkan semangat siswa/i dalam membaca puisi, walaupun kondisi yang masih dilanda pandemi," lanjutnya.

Sementara itu, Kepala SD Negeri 005 Kotabaru Seberida, Syarifah Henni Zahria, S.Pd.,M.AP sangat mendukung  dengan adanya kegiatan lomba baca puisi yang ditaja oleh mahasiswa KUKERTA Desa Kotabaru Seberida.


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar