Parlemen

Hamdani: Turunkan Kasus Covid-19 Harus Tiru Jakarta

Hamdani Ketua DPRD kota Pekanbaru

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Terkait penanganan Covid-19 di Kota Pekanbaru Hamdani Ketua DPRD Pekanbaru meminta agar meniru cara pemerintah DKI Jakarta.

Hal ini karena awalnya ibu kota Indonesia ini merupakan daerah yang tertinggi kasus Covid-19 namun saat ini sudah menjadi zona hijau,salah satu yang harus ditiru oleh Pemko Pekanbaru dan Pemprov Riau adalah mendesak pemerintah pusat untuk memberikan stok vaksin yang banyak.

"Jakarta kasus Covid-19 nya besar, tapi karena massifnya vaksinasi Jakarta sudah masuk ke zona hijau. Ini perlu dicontoh," kata Hamdani.

Selain harus menggencarkan vaksinasi, Hamdani juga mengatakan Pekanbaru harus meniru Jakarta dalam menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Politisi PKS ini berharap dengan kembali diperpanjangnya PPKM ini, pemerintah lebih menggencarkan pencegahan Covid-19 agar ke depannya tidak mengeluarkan biaya yang besar untuk mengobati masyarakat yang terjangkit Covid-19.

"Garda utama dalam penerapan PPKM itu harus pemerintah, dan seluruh elemen masyarakat diharapkan juga untuk tetap disiplin dalam Prokes," katanya.


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar