Daerah

Jemput Aspirasi, Erwan Door to Door ke Rumah Warga

Erwan S.sos, Anggota DPRD Bengkalis Fraksi PDI Perjuangan Dapil Pinggir dan Talang Muandau ( Kemeja putih ) ,saat berdialog dengan warga dalam kegiatan reses door to door nya Minggu,(29/08) Dok: Ricky Panjaitan.

GAGASANRIAU.COM, BENGKALIS - Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis, Fraksi PDI Perjuangan dari dapil Pinggir dan Talang Muandau, Erwan S Sos melaksanakan kegiatan reses menjemput aspirasi masyarakat dengan cara door to door ke rumah-rumah warga, Senin (30/08/2021).

Sejumlah titik di Dua Kecamatan Pinggir dan Talang Muandau dijalani oleh legislator muda tersebut dengan bertemu dan berdialog langsung dengan para warga masyarakat yang ditemuinya.

Selama 4 hari jadwal reses dirinya berhasil berdialog dengan warga secara door to door di sejumlah titik dari sembilan desa yang ada di Kecamatan Talang Muandau, dan tiga titik dari satu kelurahan di Kecamatan Pinggir, yaitu Kelurahan Titian Antui.

Dalam keterangannya saat dikonfirmasi, Erwan mengatakan bahwa dirinya sengaja memilih kegiatan resesnya kali ini dengan cara door to door bertemu warga karena ingin mendengar langsung apa yang akan disampaikan oleh warga yang ditemuinya tanpa rasa sungkan dari warga. Selain itu cara tersebut juga tidak membuat kerumunan warga dimasa Pandemi Corona sekarang ini.

"Saya berharap dengan cara bertemu langsung dengan warga seperti ini, tidak ada keluhan masyarakat yang terlewatkan. Kalau di acara tatap muka seperti yang sebelum-sebelumnya kan pasti ada warga yang ingin menyampaikan sesuatu, tapi bisa jadi karena segan akhirnya dia tak jadi menyampaikan. Kalau dengan cara kita yang datang, tentunya mereka lebih gamblang menyampaikan keluhannya ke kita," terang mantan Kepala Desa Tasik Serai Tersebut.

"Dan saya juga lebih merasa nyaman sebenarnya, karena bisa lebih dekat lagi dengan masyarakat, dalam menjawab pertanyaan masyarakat juga bisa fokus secara detail dan langsung ke inti jawaban dari pertanyaan mereka, apalagi masa pandemi sekarang, setidaknya cara door to door begini bisa mengurangi aktifitas yang mengundang kerumunan orang, jadi walau memang butuh energi yang ekstra, tetapi cara door to door ini sangat baik menurut saya,itulah maka dalam kegiatan reses kali ini pelaksanaannya saya pakai cara door to door," ujarnya.

Ketika ditanya apa saja keluhan warga yang banyak diterima olehnya, Putra Asli Tasik serai ini menjawab, ada Tiga hal teratas keluhan warga yang disampikan kepadanya, antara lain adalah terkait Jalan, Jaminan kesehatan (Jamkesda) dan Vaksin.

"Kalau diseputaran talang muandau, itu keluhannya jalan, ya kita juga paham kalau disini ( talang muandau) akses jalan Gajah Mada kan belum sampai realisasinya, nah itu saya sampaikan langsung ke masyarakat bahwa proses pembangunan jalan gajah Mada tetap berlanjut, tetapi masyarakat juga harus paham terkait proses dan tahapannya, tetapi dipastikan akan tetap berkelanjutan sampai tuntas nantinya," paparnya.

"Selanjutnya warga juga banyak yang bertanya tentang Jamkesda ( jaminan kesehatan daerah ) , ini juga sampai sekarang masih berjalan, hanya saja mungkin masyarakat kurang di edukasi, jadi kita bantu menjelaskan ke masyarakat yang bertanya terkait hal tersebut, terangnya.

Kalau dari kecamatan pinggir, saya ada buat tiga titik zona door to door di kelurahan Titian antui, mereka lebih banyak bertanya tentang vaksin, saya juga sudah sampaikan ke mereka, bahwa vaksin saat ini sedang di gesa, kalau tidak ada halangan bulan September sudah mulai dilakukan kembali vaksinasi tahap 1 buat yang belum vaksin" , Tutur Erwan.

" Semua apa yang disampaikan oleh warga sudah kita catat, dan nanti akan kita buat usulan saat paripurna, mudah- mudahan apa yang disampaikan masyarakat ke saya bisa terealisasi, tutup Erwan.

Antusias warga juga sangat baik menyambut Dewan muda berdarah Melayu tersebut, warga merasa mereka sangat dihargai atas kehadiran Pak Dewan ke rumah mereka, sebagaimana yang disampaikan oleh Zul warga yang rumahnya juga turut di singgahi sang legislator, dirinya menyatakan salut dan bangga karena selama ini bisanya kalau sudah selesai pemilu jarang bisa ketemu dewan, sementara hari ini, dirinya justru disambangi langsung oleh Dewan.

"Wah, bangga saya, biasanya kalau udah Duduk , susah kita mau jumpa dewan, tapi pak Erwan malah datang ke rumah saya, nanya apa keluhan saya, salut saya bang ", ujar Zul.

Reses Erwan S. Sos dilaksankan selama Empat hari sejak Rabu (26/8) sampai Minggu ( 29/8), di dua kecamatan daerah pemilihannya yaitu kecamatan pinggir dan talang muandau, dalam melaksanakan kegiatan tersebut Terlihat tetap taat PROKES dan menjaga jarak, serta Tidak lupa pula Anggota DPRD Kab Bengkalis Fraksi PDI Perjuangan tersebut membawa buah tangan berupa paket sembako untuk di bagi-bagikan ke tiap-tiap warga yang ditemui oleh dirinya.


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar