Daerah

Salurkan 20 Vial Vaksin Sinovac, Masyarakat Antusias Lakukan Vaksinasi

Vaksinasi di Kelurahan Sialang Sakti, Kecamatan Tenayan Raya, Selasa (31/8/2021).

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Sebanyak 20 vial vaksin jenis sinovac disalurkan untuk masyarakat yang berada di Kelurahan Sialang Sakti, Kecamatan Tenayan Raya pada  Selasa (31/8/2021). 

Sebelumnya Nel Afni yang merupakan kepala puskesmas Tenayan Raya mengatakan antusias masyarakat dalam melakukan vaksin sangat tinggi dinilai dari permintaan masyarakat setiap harinya.

"Antusias masyarakat sangat luar biasa, kita masih menerima permintaan vaksinasi, ketika tersedia moderna mereka masih menanyakan sinovac namun jika hanya ada moderna mereka juga bisa menerima," kata Afni kepada GAGASANRIAU.COM.

Vaksinasi ini diselenggarakan oleh Badan Intelejen Negara yang mana rukun warga setempat mengajukan permintaan vaksin didaerah mereka, dalam hal ini turut bekerja sama dengan puskesmas Tenayan Raya dan Rejosari.

Namun Afni mengaku kendala saat ini yaitu jumlah vaksin yang masih terbatas dan tidak dapat memenuhi kebutuhan masyarakat. 

"Sampai saat tadi pagi masih ada masyarakat yang menanyangkan apakah ada vaksin moderna yang tersedia karena ada keluarga yang ingin vaksin, namun di puskesmas Tenayan Raya untuk hari ini kosong," jelasnya.

Lurah Sialang Sakti Kecamatan Tenayan Raya, Hasan Nusi mengatakan warganya sangat antusias dalam melakukan vaksinasi namun ada beberapa RW yang belum mendapatkan stok vaksin.

"Banyak juga yang mendaftarkan RW nya tapi belum terlaksana, dan dalam kesempatan ini cara untuk memutus mata rantai penularan Covid-19," kata Hasan.


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar