Daerah

Serbuan Vaksin TNI Dosis I di Ponpes Sabilal Mustakin

Vaksin TNl dosis l di Pondok Pesantren Sabilal Mustakin jalan Sabilal Tembilahan, Rabu, (08/09/2021).

GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Sukseskan program pemerintah, Kodim 0314/lnhil terus lakukan serbuan Vaksin TNl. Hari ini Kodim 0314/lnhil lakukan serbuan Vaksin TNl dosis l di Pondok Pesantren Sabilal Mustakin jalan Sabilal Tembilahan, Rabu, (08/09/2021).

Kegiatan ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan angka terkonfirmasi positif Covid 19 di sekolah sekolah yang mulai melaksanakan proses belajar mengajar secara tatap muka antara siswa dengan guru.

Dandim 0314/lnhil Letkol lnf lmir Faishal yang meninjau langsung pelaksanaan Vaksinasi di Ponpes Sabilal mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan selain menyukseskan program pemerintah juga sebagai sarana untuk mempererat tali silaturahmi antara Kodim 0314/lnhil bersama Pondok Pesantren Sabilal Mustakin.

Dandim juga menjelaskan bahwa Kodim 0314/lnhil hari ini menargetkan sekitar 130 orang siswa atau santri untuk divaksin pada hari ini atau sekitar separuh dari jumlah siswa yang ada. 

"Untuk sisanya diharapkan nanti di pertemuan berikutnya akan kita lakukan Vaksinasi kembali itupun apabila sudah ada ijin dari orang tua atau wali siswanya," kata Dandim.

Dandim pun berharap meskipun sudah divaksin, tetap selalu melaksanakan protokol kesehatan terutama memakai masker dan selalu menjaga jarak karena divaksin bukanlah berarti kita 100 persen kebal terhadap penularan Virus Covid 19.

"Vaksin ini tujuannya untuk meningkatkan imun tubuh kita sehingga 80 persen zat anti body kita kuat dan tidak mudah untuk tertular. Namun jika kita tidak waspada dan tidak menjaga prokes bisa saja kita juga terpapar. Untuk itu tetap laksanakan prokes demi keamanan dan kesehatan kita bersama," ujarnya.

Sementara itu Ketua Pondok Pesantren Sabilal Zulfikri Jamaludin (56) Muhtadin mengucapkan syukur Alhamdulillah pada hari ini telah terlaksana Vaksinasi yang dilakukan oleh Kodim 0314/lnhil untuk siswa/i kami di sini.

"Saya ucapkan banyak banyak  terimakasih kepada seluruh instansi terkait khususnya kepada Kodim 0314/lnhil beserta staf satafnya mudah mudahan ini menjadi penyemangat bagi kami dalam penyelenggaraan pembelajaran secara tatap muka untuk menuju pendidikan yang lebih baik dan lebih meningkatkan moralitas generasi kita demi masa depan Bangsa kita," tukasnya.

Ia menambahkan bahwa dirinya selaku ketua pondok pesantren telah membagi jadwal belajar murid-muridnya. Ada yang masuk pagi dan ada yang masuk siang sehingga tidak terjadi kerumunan di dalam kelas sesuai dengan anjuran pemerintah yaitu 50 persen dari kapasitas ruangan.

"Semoga dengan terselenggaranya vaksinasi ini dapat menjadi contoh bagi yang lainnya untuk terus mendukung program pemerintah untuk kemaslahatan seluruh rakyat lndonesia," harapnya.

Untuk diketahui, hadir dalam pelaksanaan Vaksinasi ini Ketua Ponpes Sabilal Mustakin beserta guru pendidik dan siswa/i, Dandim 0314/lnhil, Pasi Ops Kodim 0314/lnhil, Kapolsek Tembilahan Hulu dan Ketua Yayasan Vioni bersaudara.


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar