Daerah

Jumat Berkah, Kodim Inhil Bagikan Nasi Sarapan Pagi ke Tukang Becak

Anggota Kodim Inhil saat menyerahkan nasi kotak sarapan pagi ke tukang becak di Tembilahan.(Dok.Humas Kodim)

GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Di Jumat yang penuh berkah kembali Kodim 0314/inhil melalui Staf Teritorial bagikan nasi sarapan pagi kepada tukang becak yang melintas di jalan Jenderal Sudirman, Jumat (17/09/2021) pagi.

Sebagai wujud kepedulian kepada sesama khususnya warga yang berprofesi mencari nafkah sebagai tukang becak, Kodim 0314/Inhil melalui Wira Bima Berkibar bersama masyarakat bagikan sarapan pagi gratis kepada Kaum Dhuafa.

Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal yang diwakili oleh Pasi Ter Kapten Inf A Siregar mengatakan bahwa kegiatan tersebut adalah wujud kepedulian Kodim 0314/Inhil kepada kaum dhuafa untuk meringankan beban di masa pandemi COVID-19.

"Iya kita sedikit membantu mereka yang sedang berjuang mencari Nafkah kebutuhan keluarga Mereka, mungkin bantuan yang tidak seberapa itu bisa mambantu masyarakat supaya tidak kelaparan saat berjuang mencari rezeki," tandasnya.

Dikatakan Pasi Ter untuk para penarik becak dan kaum dhuafa berlokasi di Pos air mancur jalan Sudirman pemberian sarapan pagi gratis kepada warga yang melintas di jalan Sudirman akan dilaksanakan tiga kali yaitu Senin, Rabu dan Jumat.

"Dengan adanya sarapan pagi ini masyarakat bisa membantu yang belum sarapan dari rumah untuk melaksanakan aktivitas sehari hari," terangnya.

Lanjut Pasi Ter mengatakan rangkaian kegiatan berbagi ini merupakan upaya satuan berbagi ke masyarakat. Kegiatan ini akan terus dilaksanakan dimasa Pandemi. Kodim 0314/Inhil juga selalu bergandengan tangan dengan Yayasan Vioni Bersaudara(YPB) dalam kegiatan berbagi kepada warga yang membutuhkan.

"Kita menggandeng Yayasan Vioni Bersaudara, untuk membantu masyarakat yang sedang berjuang mencari nafkah kebutuhan keluarga dengan memberikan sedikit Sarapan pagi, kepada mereka," tandasnya.

Salah satu warga penarik becak, Yusup (54)  merasa bersyukur kepada Kodim 0314/Inhil yang membagikan sarapan pagi hari ini.

"Ini merupakan berkah bagi kami dan penambah tenaga untuk mendayung becak untuk mengantar penumpang," ucapnya.


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar