Hukum

Diduga Korupsi, Kadinkes Meranti Jalani Pemeriksaan

Ruangan pemeriksaan kasus dugaan korupsi Kadinkes Meranti. (Dok.Ain/Gagasan).

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Riau Kombes Fery Irawan membenarkan bahwa Kepala Dinas Kesehatan Kepulauan Meranti, Riau, Misri Harianto sedang dalam pemeriksaan terkait dugaan korupsi alat swab antigen.

"Ya pemeriksaan sudah selesai dan akan terus kita jalankan," singkatnya, Sabtu (18/9).

Di samping itu Kadinkes Riau Mimi Yuliani Nazir mengaku ia baru mengetahui hal tersebut ketika banyak rekan media yang bertanya terkait permasalahan tersebut.

"Saya tahu setelah beberapa teman-teman media yang menanyakan kebenaran info ini," jelas Mimi saat dihubungi GAGASANRIAU.COM.

Saat ini Mimi membenarkan bahwa Kadinkes  Kepulauan Meranti itu tengah dilakukan pemeriksaan oleh pihak terkait.

"Kita praduga tak bersalah dulu ya, membaca diberita sudah ada pemeriksaan," pungkasnya.

Dimana sebelumnya telah tayang pemberitaan mengenai Kepala Dinas Kesehatan Kepulauan Meranti, Riau, Misri Hasanto sebagai tersangka. 

Misri ditetapkan tersangka atas dugaan korupsi alat swab antigen. Bahkan Misri sudah diperiksa sebagai tersangka oleh penyidik Polda Riau.

"Sudah diperiksa sebagai tersangka," ucap Fery seperti dilansir detikcom.

Fery menyebut ada bantuan swab antigen yang dikomersialkan Misri sebagai kepala dinas kesehatan. Dugaan penyimpangan itu kemudian dilaporkan ke Polres Meranti dan dilimpahkan ke Polda Riau.

"(Kasus) ada bantuan swab antigen yang dikomersialkan. Nanti kami ekspose untuk lebih lengkapnya," kata Fery.

Dihubungi terpisah, Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul mengatakan kasus tersebut awalnya dilaporkan oleh masyarakat. Kemudian penyidik bergerak cepat memeriksa dan menaikkan statusnya ke penyidikan.

Laporan itu masuk ke Polres pada 2021 ini. Udah kita naikkan proses penyidikan," kata Andi.


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar