Riau

Bikin Bangga, Leani Ratri Oktila Diberi Hadiah 1 M dari Pemprov Riau

Ket : Leani Ratri Oktila didampingi Gubernur Riau Syamsuar saat konferensi pers di Rumah Dinas Gubernur Riau, Minggu (19/9). (Dok.Yuni/Gagasan)

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU- Rombongan penjemput Leani Ratri Oktila atlit bulutangkis Paraliampiade Tokyo 2020  tiba di Rumah Dinas Gubernur Riau, Minggu (19/9) pukul 15.10 WIB.

Kedatangan atlit yang mengharumkan nama Indonesia dan Riau ini disambut dengan bangga oleh National Paralympic Committee (NPC) di Gedung Daerah Balai Serindit.

Leani Ratri Oktila berhasil meraih dua medali emas dari sektor ganda campuran dan ganda putri, sedangkan dari sektor tunggal putri mendapatkan satu medali perak.

Gubernur Provinsi Riau Syamsuar dalam kata sambutannya menyampaikan terimakasih kepada Leani yang telah mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional.

"Hal ini tentu saja membuat kita bangga, semoga kedepannya semakin banyak Leani lainnya yang berprestasi di nasional maupun internasional," ucap Gubernur Riau.

Wanita asal Provinsi Riau yang lahir di Kabupaten Kampar, 6 Mei 1991 ini juga mengharapkan akan ada atlit lainnya yang membawa nama Riau untuk ajang lainnya.

"Kita harus yakin dan percaya agar bisa mencapai olimpiade nasional dan internasional, dan tidak ada perbedaan antara atlit difabel dan nondifabel," ujar Leani.

Sebagai bentuk dukungan dan apresiasi dari pemerintah Provinsi Riau kepada Leani, Syamsuar menyampaikan akan memberi hadiah sebesar Rp1 miliar.

Dalam konferensi pers, Leani mengungkapkan akan kembali membawa nama Riau pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 oktober mendatang.

Seperti diketahui, Leani Ratri Oktila juga menerima bonus dari Pemerintah Indonesia yang diserahkan langsung oleh presiden Joko Widodo senilai 13,5 miliar rupiah.


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar