Riau

Kasus COVID-19 Kian Melandai, Pemprov Riau Ingatkan Jangan Abai Prokes

Gubernur Riau Syamsuar saat diwawancarai beberapa waktu lalu di Gedung DPRD Provinsi Riau. (Dok.Yuni/Gagasan)

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU- Kasus harian terkonfirmasi positif COVID-19 di Provinsi Riau semakin melandai. Namun, dengan menurunnya kasus ini Gubernur Riau Syamsuar, tetap mengingatkan masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan (Prokes).

Karena menurutnya, sejauh ini penurunan kasus di Riau tidak terlepas dari kedisplinan menerapkan Prokes. 

"Walaupun kondisinya sudah menurun, masyarakat harus tetap memakai masker, terapkan prokes," ujarnya.

Dijelaskan Syamsuar, selain dari penerapan prokes dalam kehidupan sehari-hari, program pelaksanaan vaksinasi juga terus digesa.

Selain tenaga kesehatan, lansia, orang tua dan orang dewasa. Saat ini program vaksinasi sudah sampai ke pelajar sekolah, dari usia 12 tahun sampai 17 tahun. 

“Vaksinasi masih terus berjalan, dan sekarang dilaksanakan vaksinasi umur 12 tahun dan orang dewasa," tambahnya.

Hal Ini untuk meningkatkan herd immunity atau kekebalan tubuh, sehingga tingkat kesembuhan penderita lebih cepat jika terkonfirmasi covid19. Pemprov Riau terus menjalankan vaksinasi sampai target 70 persen untuk masyarakat.

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir mengatakan bahwa pada hari ini, Senin (27/09/2021) di Riau terdapat penambahan 43 kasus terkonfirmasi COVID-19.

"Jumlah spesimen yang diperiksa hari ini berjumlah 2.431 sampel dan jumlah orang yang diperiksa berjumlah 2.343 orang. Hasilnya ada 43 kasus yang terkonfirmasi COVID-19," kata Mimi di Pekanbaru, Senin malam.

Kabar baiknya, terdapat penambahan 155 pasien COVID-19 yang dinyatakan sembuh. Namun kabar duka, terdapat penambahan 2 pasien yang dinyatakan meninggal dunia karena COVID-19. 

"Total terkonfirmasi COVID-19 di Riau menjadi 127.169 kasus. Dengan rincian, pasien masih isolasi mandiri 762 orang, rawat di RS 154 orang, sembuh 122.202 orang dan 4.051 meninggal dunia," jelasnya.


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar