Pendidikan

Mahasiswa KUKERTA UNRI 2021 Bagikan Masker di Pasar Kamis Desa Gema

Salah seorang Mahasiswa KUKERTA UNRI saat membagikan masker kepada pedagang pasar Kamis Desa Gema, Kecamatan Kampar Kiri Hulu, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau.

GAGASANRIAU.COM, GEMA - Bantu meminimalisir dan pencegah penularan virus corona, Mahasiswa Kerja Kuliah Nyata (KUKERTA) Universitas Riau (UNRI) bagikan masker gratis.

Pembagian masker ini ditujukan kepada para pengunjung dan pedagang pasar Kamis Desa Gema, Kecamatan Kampar Kiri Hulu, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau.

Ketua KUKERTA, Arga Hardiansyah Rajagukguk mengatakan pembagian masker tersebut agar warga sadar akan pentingnya melaksanakan protokol kesehatan.

"Maka dari itu, harapan kami pembagian masker ini mampu membuat masyarakat terbiasa menggunakan masker sebagai syarat menjalankan protokol kesehatan,” tutur Arga, Kamis (30/9).

Tujuan dilaksanakannya pembagian masker ini, papar Arga, untuk menjaga keselamatan dan kesehatan bersama, sesuai dengan keadaan yang sedang terjadi yaitu adanya pandemi yang melanda seluruh Dunia.

Dikatakan Arga, dalam rangka menjalankan program kerja KUKERTA yaitu pembagian masker di Pasar Kamis, pembagian masker ini sangat penting dilaksanakan, apalagi dimasa PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat).

Kepala Desa Gema, Izam Akbar sangat mendukung terlaksananya kegiatan pembagian masker yang dilakukan mahasiswa KUKERTA UNRI. Ini merupakan upaya pencegahan penularan virus, serta mengingatkan masyarakat bagar selaku mematuhi prokes.

“Saya mengucapkan terima kasih atas partisipasi mahasiswa kukerta UNRI dalam melaksanakan kegiatan pembagian masker sebagai salah satu pencegahan covid-19," ucapnya. 

Pembagian masker ini, dapat menjadi contoh bagi masyarakat agar lebih mematuhi protokol kesehatan. Saya mendoakan agar program kerja mahasiswa KUKERTA bisa berjalan dengan lancar di desa ini,” sambung Izam. 

Senada dengan Kepala Dusu IV Desa Gema, Zulkifli mengucapkan terima kasih atas bantuan mahasiswa yang membagikan masker gratis kepada masyarakat di Pasar Kamis. 

“Saya sebagai Kepala Dusun IV, mengucapkan terima kasih kepada mahasiswa KUKERTA UNRI," ucapnya.

"Pasar Kamis merupakan bagian dari Dusun IV, maka saya bertanggung jawab mengarahkan dan mengawasi kegiatan pembagian masker hingga selesai,"

"Harapan saya untuk mahasiswa adalah semoga dengan adanya pembagian masker ini dapat berdampak positif bagi masyarakat untuk kedepannya,” sambungnya.


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar