Pendidikan

Tak Niat Menang, Mahasiswi Fikom UMRI Ini Jadi Pemenang II Duta Bahasa Riau 2021

Sekar Sur Azizah saat terpilih menjadi pemenang II Duta Bahasa Riau 2021 (Dok.Ain/Gagasan)

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Sekar Sur Azizah yang merupakan salah satu mahasiswi Universitas Muhammadiyah Riau berhasil menjadi pemenang II pada ajang pemilihan Duta Bahasa Riau, Kamis (30/9/2021). 

Sekar mengatakan untuk mengikuti ajang pemilihan ini ia sudah mempersiapkannya sejak lama, karena menurutnya ada hal-hal penting yang harus diperhatikan.

"Sebenarnya mengenal duta bahasa pada 2018, tapi melihat standar yang luar biasa jadi yang paling utama adab dan akhlak jadi harus banyak belajar dulu karena kalau diperhatikan orang yang mengikuti duta bahasa Riau ini orang yang luar biasa," kata Sekar kepada GAGASANRIAU.COM.

Perempuan berusia 20 tahun ini menyebut saat mengikuti pemilihan duta bahasa Riau ia tak memiliki niat untuk menang namun kegiatan ini ia manfaatkan untuk belajar hal yang baru.

"Niatnya dari awal bukan untuk menang, tapi untuk belajar, saat itu (selempang) dipasangkan dan menjadi finalis saya sudah berniat untuk menjadi gelas kosong, disitulah kekuatan di duta bahasa," ujarnya.

Sekar yang merupakan mahasiswi semester akhir ini mengingatkan bagi para masyarakat terutama kaula muda untuk tetap mengutamakan bahasa Indonesia.

"Dan disini kami berusaha berkonstribusi untuk bahasa Indonesia yang lebih baik lagi, utamakan bahasa Indonesia, lestarikan bahasa daerah, dan kuasai bahasa asing, dan tetap berkarya khusunya generasi muda," pungkasnya.


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar