Daerah

DPRD Pekanbaru Soroti Pembangunan Instalasi Pembuangan Air Limbah

Tampak jalan KH. Ahmad Dahlan yang masih belum diaspal dan tertimbun tanah bekas galian IPAL

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - DPRD Pekanbaru tetap menyorot lambannya penyelesaian Instalasi Pembuangan Air Limbah (IPAL) di sejumlah titik kota Pekanbaru. 

Menjadi catatan untuk DPRD kota Pekanbaru, akibat keterlambatan penyelesaian Instalasi Pembuangan Air Limbah (IPAL) pihak DPRD Kota Pekanbaru berharap akan segera rampung, sehingga manfaatnya dapat segera dirasakan oleh masyarakat Pekanbaru.

"InsyaAllah dengan adanya sistem yang telah dibuat, dengan acuan kami bekerja air limbah ini akan maksimal dalam pengelolaannya, Pengelolaan Air Limbah dan IPAL ini bersinergi untuk menjadikan Kota Pekanbaru yang cerdas dan pintar," ungkap Politikus dari Partai Gerindra, Ginda Burnama.

Jalan yang rusak akibat pembuatan Instalasi Pembuangan Air Limbah (IPAL) ini  akan mengalami beberapa pembangunan untuk membentuk kontruksi jalan yang kuat dan kokoh, sehingga nantinya jalan yang rusak tersebut tidak langsung di aspal, melainkan melalui beberapa proses sehingga jalan yang rusak sebelumnya menjadi kuat dan tidak mudah amblas.

Dengan adanya pengelolaan air limbah ini diharapkan dapat menjadi salah satu solusi untuk kota-kota besar yang ada, karena tak jarang kota-kota besar bermasalah dengan pengelolaan air limbah ini, sehingga menimbulkan pemukiman yang kumuh dan tidak layak huni akibat kesulitan untuk mengelola air limbah yang diciptakan oleh masyarakat kota.


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar