Riau

Gubernur Riau Gelar Pertemuan Dengan PT RAPP

Pertemuan Pemerintah Provinsi Riau dengan PT RAPP, di Gedung Daerah Balai Serindit, Jum'at (15/10). Dok.Yuni/Gagasan

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU- Dalam rangka  mensinergikan program pembangunan di daerah kawasan operasi PT. Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP), Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar menggelar pertemuan dengan pimpinan PT RAPP, Jum'at (15/10).

Tidak hanya Pemprov Riau, dalam pertemuan tersebut juga diundang pemerintah kabupaten Kepulauan Meranti, Siak, Kampar, Pelalawan dan Kuantan Singingi. 

"Hari ini kita membincangkan antara April Group atau PT RAPP dengan pemerintah daerah termasuk pemerintah provinsi. Dalam rangka untuk mensinergikan program pembangunan yang saat ini menjadi program dari April Group," kata Gubri, di Gedung Daerah Balai Serindit, Jumat (15/10/21).

Syamsuar menjelaskan, dalam rangka pembangunan daerah, maka diperlukan sinkronisasi program antara perusahaan dan pemda. Sehingga nanti apa yang diinginkan PT RAPP dan apa yang diinginkan oleh pemerintah provinsi, kabupaten/kota menjadi sinkron.

Menurutnya, dalam pertemuan tadi telah ditemukan kesepahaman program antara PT. RAPP, pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten/kota. Selanjutnya tinggal bagaimana konkritnya di lapangan.

"Alhamdulillah ini sudah nyambung ini, tinggal lagi konkrit nya. Masing-masing nanti dari April Group akan berkunjung nanti ke kabupaten/kota membicarakan program prioritas sesuai dengan tahapan yang dicanangkan April Group ini sampai tahun 2030," sebutnya.

Selanjutnya, Direktur Utama PT. RAPP Sihol Aritonang menyampaikan, ada lima komitmen PT. RAPP untuk bersinergi dengan pemerintah daerah.
Diantaranya, ambil bagian dalam program pemerintah untuk menghapus kemiskinan, menurunkan angka stunting. 

Kemudian, meningkatkan kualitas fasilitas kesehatan, meningkatkan kualitas pendidikan, dan pemberdayaan perempuan.

Sihol Aritonang menjelaskan, tentunya kompleksitas program yang dijalankan di setiap kabupaten masing-masing berbeda. Untuk itu yang menjadi tugas PT. RAPP adalah koordinasi yang baik bersama pemerintah kabupaten atau kota. 

Bertujuan untuk mengidentifikasi apa program yang tepat, agar bisa menjawab solusi dan berkontribusi, serta menyumbang pada program yang lebih besar yang dipimpin oleh pemerintah kabupaten itu sendiri.

"Kedua yang menjadi tugas kami adalah melakukan perencanaan yang baik agar pada tingkat pelaksanaan nanti semuanya berjalan lancar. Dan dampaknya bisa dirasakan berupa kemajuan masyarakat ditingkat desa," pungkasnya.


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar