Riau

Malam Minggu Berpotensi Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang

Dokumentasi BMKG Stasiun Pekanbaru

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kota Pekanbaru memantau potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat terjadi disebagian besar wilayah Provinsi Riau.

Forecaster On Duty BMKG Stasiun Pekanbaru Bibin Sulianto mengatakan hujan akan mulai mengguyur Riau pada sore hingga dini hari.

Untuk potensi hujan pada siang hari terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar dan Kabupaten Indragiri Hilir dengan intensitas ringan hingga sedang.

"Untuk sore hingga malam dengan intensi ringan hingga sedang terjadi di sebagian besar wilayah Riau," ucapnya. 

BMKG juga mengeluarkan peringatan dini untuk mewaspadai potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang.

Situasi ini terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hulu, Indragiri Hulu, Kuantan Singingi, Pelalawan, Kampar, Kota Pekanbaru, Rokan Hilir, Kepulauan Meranti dan Kota Dumai pada siang, sore, malam dan dini hari.

Hari ini, suhu udara Provinsi Riau berada di angka 23.0 – 33.0 °C dengan kelembapan udara 55 - 98 %. Sementara arah angin berhembus ke Barat Daya  - Barat Laut dengan kecepatan 05 – 30 km/jam.
Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.01 – 0.50 m (Rendah).


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar