Daerah

Mobil Terjungkal ke Parit 16 Pulau Kijang, Ratusan Ayam Mati Tenggelam

Mobil L 300 pengangkut ayam tenggelam di parit 16 Pulau Kijang, Sabtu (21/10/2021)

GAGASANRIAU.COM, RETEH - Satu unit mobil L 300 terjungkal ke parit 16 Pulau Kijang, Kecamatan Reteh, Kabupaten Indragiri Hilir.

Peristiwa tersebut menenggelamkan mobil bermuatan 1 ton pengangkut ayam. Diperkirakan 998 ekor ayam ras mati tenggelam bersama mobil tersebut.

Menurut penuturan warga setempat, Iwan, terjungkalnya mobil tersebut dikarena jembatan parit sudah tidak layak dilalui.

"Saat mobil hendak melintasi jembatan, tiba tiba papan penyangga jembatan patah," tuturnya Sabtu (21/10/2021), sekitar pukul 07.40 WIB.

Mobil hilang keseimbangan dan langsung masuk ke dalam sungai tidak ada koban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian finansial mencapai puluhan juta rupiah.

Pantauan, jembatan tersebut sudah lama putus tidak pernah ada perhatian dari pemerintah daerah mengenai perbaikan jembatan. 

Saat ini jembatan tersebut hanya diperbaiki sementara untuk sementara waktu dari hasil sumbangan dari warga setempat 

"Jembatan ini sudah kurang lebih setahun mengalami kerusakan," kata warga kepada awak media.

Masyarakat setempat berharap pemerintah lebih membuka mata dan segera memberi solusi melakukan perbaikan, agar tidak ada lagi korban-korban selanjutnya.

Rusaknya jembatan tersebut jelas juga berimbas ke perekonomian, di mana harga barang menjadi semakin mahal akibat sulitnya transportasi.

Berdasarkan pantauan, warga yang ingin beraktivitas sangat sulit khususnya anak-anak yang ingin ke sekolah, dan kendaraan dinas seperti ambulance sangat sulit beroperasi.


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar