Riau

Para Pelajar Diantar Kapal Sat Polair Tuk Sampai ke Seberang

GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN – Pelajar dari Kelurahan Seberang Tembilahan sempat kebingungan saat berada di pelabuhan. Pasalnya pagi itu tidak ada transportasi air atau pompong yang biasa membawa mereka menuju sekolah yang berada di pusat Kota Tembilahan.

Terkadang mereka harus menunggu lama untuk bisa mendapatkan pompong yang sehari-hari biasa mereka tumpangi menyeberangi Sungai Indragiri ketempat sekolah.

Kondisi ini terkadang memang di alami oleh para pelajar asal Seberang Tembilahan, pompong yang biasa mereka tumpangi tidak selalu tersedia di pelabuhan.

Pompong merupakan alat transportasi yang utama bagi masyarakat Seberang Tembilahan menuju pusat Kota Tembilahan, begitu juga sebaliknya.

Kebanyakan Pompong terkadang masih berada di pelabuhan sekitar Tembilahan untuk menunggu penumpang yang ingin menyeberang ke Seberang Tembilahan.

Setelah pompong dari Tembilahan tiba di Pelabuhan Seberang Tembilahan, barulah masyarakat Seberang Tembilahan bisa menumpanginya menuju Tembilahan dengan membayar  tarif yang sudah ditentukan.

Beruntung pada pagi itu speed boat patroli Sat Polair Polres Indragiri Hilir (Inhil) melintasi di sekitar pelabuhan Seberang Tembilahan.

Petugas yang melihat para pelajar langsung merapat ke pelabuhan untuk memberikan tumpangan kepada para pelajar yang tampak gusar sebab takut terlambat tiba di sekolah.

Secara bergantian para pelajar pun mulai menaiki speed boat dibantu oleh 2 orang personel Polair Polres Inhil yang bertugas saat itu.
Momen anggota Sat Polair Polres Inhil memberikan tumpangan kepada para pelajar ini pun diabadikan oleh warga setempat yang berada di pelabuhan.

Dalam video tersebut, terdengar si perekam juga mengucapkan terimakasih kepada anggota Sat Polair yang tampak sabar menunggu satu per satu pelajar naik ke atas speed boat.

“Terima kasih ndan,” ucap perekam yang di duga merupakan wali murid satu di antara pelajar.

“Ya (sama-sama) pak,” ungkap seorang anggota Sat Polair dari atas speed boat Patroli dalam video yang viral dimasyarakat tersebut.

Sementara itu Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan saat dikonfirmasi awak media mengatakan, anggora Sat Polair Polres Inhil yang sedang patroli kebetulan menjumpai beberapa anak sekolah yang menunggu pompong di Pelabuhan Seberang Tembilahan, Rabu pagi (27/10/21)

“Anak-anak kita ini hendak menyeberang ke Tembilahan untuk sekolah. Tapi tidak ada pompong yang biasa digunakan pada saat itu di sekitar lokasi, sehingga para pelajar harus menunggu,” ungkap Kapolres.

Mengetahui hal tersebut, dari paparan anggota yang bertugas saat itu akhirnya berinisiatif membantu menyeberangkan anak sekolah itu menggunakan Speed Boat Sat Polair ke Tembilahan.

“Ya gak ada salahnya memakai speedboat, apalagi untuk berbuat kebaikan kepada sesama. Ini merupakan bagian dari pelayanan Polri kepada masyarakat,” tutup Kapolres.


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar