Riau

Nongkrong Asik Bareng Teman Di Barak Kopi

Barak Kopi, Jalan Merpati Sakti nomor 15, Simpang Baru, Kecamatan Tampan, Kota Pekanbaru. Dok.Yuni/Gagasan

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Pusat perbelanjaan, taman dan yang menjadi tempat favoritnya sudah pasti kuliner street ataupun kafe. Banyak dari masyarakat menghabiskan waktu untuk mengobrol berjam-jam, mengerjakan tugas ataupun bertemu rekan kerja ditempat ini.

Dengan mempertimbangkan tempat nongkrong yang nyaman dan lokasi yang strategis, dimasa era digital ini tempat spot menarik untuk berfoto juga menjadi syarat untuk nongkrong.

Selain itu tentu saja harga murah, menu makanan dan minuman yang begitu variatif, serta cara penyajian yang berbeda dari kafe yang lainnya. Memang  milenial  banyak permintaan.

Di Kota Pekanbaru sendiri banyak kafe yang memiliki kriteria memenuhi selera milenial tersebut, salah satunya berada di Jalan Merpati Sakti nomor 15, Simpang Baru, Kecamatan Tampan. Tempat nongkrong asik ini layak direkomendasikan kepada kaum milenial untuk menghabiskan waktu bersama orang tercinta.

Mengusung konsep outdoor, sehingga pengunjung dapat saling berinteraksi satu sama lain tanpa adanya sekat pemisah, tempat ngopi yang satu ini juga menawarkan menu kopi dan non kopi yang bisa menenangkan kondisi, seperti kata bijak "Ketika kata-kata tak lagi banyak berbicara, secangkir kopi bisa jadi perantara dan mencairkan suasana".

Raga Lusa, pemilik Barak kopi yang mempunyai latar belakang pendidikan dibidang seni, menjadi motivasi lahirnya tempat ini pada awal tahun 2018 lalu.

"Motivasinya selain memang suka kopi, menurutku kopi lebih berseni daripada karya seni yang aku buat, memiliki kesenangan tersendiri kalau sudah buat kopi, bahkan aku mau buat kopi tanpa dibayar," ungkap Raga.

Pria yang akrab disapa bang Raga ini menjelaskan tentang profesi sebagian keluarga besar yang menjadi Abdi Negara menjadi alasan mengapa tempat ini diberi nama Barak Kopi.

"Keluarga dan sanak famili berprofesi sebagai militer makanya dikasih nama Barak, tapi dibalik itu terselip kalimat barakallah yang bermakna diberkahi Allah," ucapnya.

Dibuka mulai pukul 17.00 hingga 24.00 WIB, Barak Kopi menyediakan minuman kekinian seperti japanese, espreso, tubruk, v60, rum regal, matcha, corcoal oreo, brown caramel, coffe milo dan lainnya.

Dan terdapat beberapa minuman yang akan jarang ditemui di kafe lain, seperti yellow coffe, fun happy coffe, barak coffe, green coffe, nano nano,  dan kelepon. Tak hanya minuman, Barak juga menyediakan berbagai makanan pendukung seperti chicken burger, sunny side burger, beef burger, large burger, big burger dan kentang.

Harga yang dibandrol di Barak Kopi terbilang cukup terjangkau oleh kaum milenial yang ingin berkunjung, mulai dari Rp15 ribu hingga Rp22 ribu.

Pria lulusan fakultas seni rupa di salah satu institut di Yogyakarta ini berharap ke depannya Barak Kopi dapat berkembang dan lebih lebih banyak pengunjung yang menjadi keluarga di tempat usahanya ini.

"Harapannya semoga Barak bisa makin berkembang, insyallah keluarganya makin banyak, makin berkah dan diridhoi Allah, menginspirasi orang lain agar bisa membuka usaha juga, semua orang bisa buka usaha dan itu tidak rumit," pungkas pria 29 tahun ini.

Untuk informasi mengenai Barak Kopi, pengunjung bisa mengikuti instagram @barak_rkt.


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar