Riau

Riau Duduki Peringkat 4 Realisasi Investasi Terbaik se-Indonesia

Gubernur Riau Syamsuar pada Rilis Realisasi Investasi Triwulan III, disalah satu hotel di Jalan Jenderal Sudirman, Selasa (2/11/2021) Dok.Yuni/Gagasan

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - DPMPTSP Provinsi Riau melaksanakan rilis Realisasi Investasi Triwulan III sekaligus sosialisasi kemudahan berusaha Angkatan VIII dan XI, disalah satu hotel di Jalan Jenderal Sudirman, Selasa (2/11/2021).

Acara ini dihadiri langsung oleh Gubernur Riau Syamsuar didampingi Asisten II Evarevita dan Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP Riau Helmi, Walikota Pekanbaru Firdaus dan Bupati masing-masing Kabupaten, serta Staff Ahli Menteri Bidang Ekonomi Makro Indra Darmawan.

Pada acara ini, Provinsi Riau mendapatkan penghargaan sebagai Provinsi Realisasi Investasi Terbaik peringkat 4. Gubernur Riau Syamsuar mengatakan hal ini sudah melewati target pencapaian.

"Kita jaga kondisinya supaya tetap kondusif, kemudahan berusaha agar banyak perusahaan-perusahaan yang mau berinvestasi di Riau," ucapnya.

Pada sesi Riau Invesment Award, Kategori Kabupaten/Kota Penyumbang Realisasi Investasi Terbaik yang dimenangi oleh Kabupaten Pelalawan sebagai juara 1, Kota Dumai sebagai juara 2 dan Kabupaten Bengkalis sebagai juara 3.

Pada Kategori Kabupaten/Kota Terbaik Tingkat Kepatuhan LKPM, dimenangi oleh Kota Pekanbaru sebagai juara 1, Kabupaten Kampar sebagai juara 2 dan Kabupaten Indragiri Hilir sebagai juara 3.

Melalui kategori Perusahaan PMA Penyumbang Realisasi Investasi Terbaik dimenangi oleh PT RAPP sebagai juara 1, Musim Mas Grup sebagai juara 2 dan Sinarmas Grup sebagai juara 3.

Melalui kategori Perusahaan PMDN Penyumbang Realisasi Investasi Terbaik dimenangai oleh PT Hutama Karya sebagai juara 1, Asian Agri sebagai juara 2 dan Pulau Sambu Grup sebagai juara 3.

Gubri menambahkan Riau merupakan provinsi tujuan untuk investasi, dikarenakan kawasan industri yang kaya akan sumber daya alamnya. Kedepannya negara Korea Selatan dan Arab Saudi akan melakukan kunjungan ke Provinsi Riau untuk melakukan investasi.

"Kita akan tetap pertahankan situasi ini, dan selalu menjaga ketenangan antara perusahaan dengan asosiasi buruh," tutupnya.


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar