Daerah

Proyek Galian Pipa PDAM Bikin Resah Warga

Foto: pengerjaan proyek galian pipa PDAM Jalan Karya Bhakti, Babusalam-Duri yang mengganggu aktifitas warga sekitar. (Dok. Ricky/GAGASAN)

GAGASANRIAU.COM, BENGKALIS - Warga resah dengan keberadaan proyek galian pipa PDAM jalan karya bakti Babusalam RW 10 Kelurahan Air Jamban Kecamatan Mandau Riau. Pasalnya, proyek tersebut mengganggu ketertiban umum.

Galian pipa itu berlokasi di jalan karya bakti  Babusalam RW 10, kelurahan Air Jamban Kecamatan Mandau, Duri - Riau. Masyarakat mengeluhkan akibat yang ditimbulkan oleh aktivitas penggalian pipa tersebut.

Pantauan awak media, galian pipa dikerjakan persis di sisi jalan karya bakti Babusalam.
Tumpukan tanah tercecer hingga ke bahu jalan.

Banyak juga hasil galian tidak tertutup rapi dan gundukan tanah berada di lokasi galian ini. Alhasil arus lalu lintas pun menjadi tersendat.

"Macetnya parah gara - gara ada galian," ujar Robet Manullang (45) satu dari masyarakat setempat kepada Wartawan , Kamis (11/11/2021).

Kemacetan pun sulit terurai. Warga gusar dan berharap agar proyek ini segera dibenahi.

"Harus langsung dibenahi. Ini sudah seperti asal - asalan ngerjain galiannya. Enggak rapi kalau bisa setelah di gali sepanjang pipa baru ditutup dan dibersihkan dan dirapikan selanjutnya baru digali begitulah seterusnya  ," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Cabang PDAM Kota Duri, Ginting  menjelaskan selama kontruksi pipa memang akan ada kemacetan jalan dan mengganggu ketertiban umum sulit untuk terhindarkan.

"Tapi pada prinsipnya jalan yang rusak kami perbaiki lagi," "Kalau soal kemacetan memang terjadi di titik pemasangan pipa. Kami sudah tempatkan petugas pengaturan lalu lintas di lokasi," papar Ginting.

PDAM Kota Duri bersinergi dengan CV.Adzka & CO terkait proyek galian pipa ini. Menurut Ginting, masa pemeliharaan bekas galian itu merupakan jaminan dari CV.Adzka & CO. 

Pihak perusahaan di harapkan agar  tindakan pasti  untuk mengatasi permasalahan yang ada akibat galian ini khususnya terkait dengan jalan raya yang mendapat imbas akibat galian pipa juga adanya perbaikan maupun pelebaran jalan di sekitar lokasi galian.


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar