Riau

Gubri Terima Kunjungan Duta Besar, Bahas Kerjasama Ekonomi Perdagangan

Gubernur Riau Syamsuar bersama Duta Besar Uni Eropa untuk Indonesia Vincent Piket, saat konferensi pers di Kediaman Gubernur, Senin (15/11/2021) Dok.Yuni/Gagasan

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Duta Besar Uni Eropa untuk Indonesia Vincent Piket berkunjung ke Provinsi Riau. kunjungan yang diterima oleh Gubernur Riau Syamsuar di Kediaman Gubernur, Jalan Diponegoro, Pekanbaru ( 15/11/2021).

Kunjungan ini membahas tentang promosi kerjasama ekonomi dan perdagangan antara Riau dan Uni Eropa, selain itu juga untuk meningkatkan pemahaman tentang Perjanjian Kerja Sama Ekonomi Komprehensif Indonesia dengan Uni Eropa (IEU-CEPA) yang tengah dalam tahap perundingan.

Vincent mengatakan, saat ini sawit mewakili 8% dari total perdagangan antara Indonesia dan Uni Eropa, sektor ini merupakan sumber lapangan kerja dan pendapatan besar di daerah.

"Secara khusus, Uni Eropa ingin memastikan, minyak sawit yang kami beli tidak akan berkontribusi terhadap deforestasi," ucapnya.

Ia berharap mendapatkan masukan lebih banyak masukan lebih banyak tentang kemajuan yang ada.

Saat ini, di Provinsi Riau sendiri memiliki pengembangan kawasan industri  Hilirisasi Crude Palm Oil (CPO) dan industri Tanjung Buton dengan pembangunan industri minyak goreng.

Kedua industri tersebut berlokasi di Kabupaten Siak. Selain itu, di sektor perkebunan, Provinsi Riau juga memiliki komoditi kelapa sawit yang mencapai 7.466.260 ton produksi pada tahun 2019.


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar