Daerah

Kodim Inhil Gencar Laksanakan Vaksinasi ke Pelosok Desa

Petugas Polkes saat lakukan Vaksinasi kepada masyarakat desa

GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Guna membantu pencapaian target Vaksinasi yang telah di programkan oleh pemerintah, Kodim 0314/lnhil terus gencar lakukan Vaksinasi ke pelosok pelosok desa.

Hari ini, Tim Vaksinator dari Polkes 01.10.11 Kodim 0314/lnhil menyebrangi sungai Indragiri dengan menggunakan pompong (perahu mesin) guna lakukan kegiatan Serbuan Vaksinasi TNl di Kelurahan Seberang Tembilahan. 

Dandim 0314/lnhil Letkol lnf lmir Faishal melalui Danramil 01/Tembilahan Kapten Arh Zainuri mengatakan bahwa Vaksinasi kepada masyarakat umum secara merata ke wilayah wilayah pedesaan.

"Ini sebagai upaya TNl dalam rangka membantu program pemerintah dalam penyaluran Vaksinasi kepada masyarakat seluruh lndonesia khususnya di wilayah Kabupaten Inhil," terang Dandim, Senin, (15/11/2021) pagi.

Selain itu, kegiatan ini juga merupakan ajang komunikasi sosial untuk mempererat jalinan silaturahmi antara TNl dan Pemerintah Daerah dengan masyarakat.

Perlu di ketahui,hari ini Polkes 01.10.11 Kodim 0314/lnhil menargetkan sebanyak 260 dosis vaksin untuk masyarakat kelurahan Seberang Tembilahan.

"Saya selaku Danramil Tembilahan disini mengajak kepada seluruh masyarakat agar pada pelaksanaan Vaksinasi ini dapat mengikuti aturan atau arahan petugas yang ada disini agar pelaksanaan Vaksinasi ini dapat berjalan tertib,aman dan lancar sesuai dengan protokol kesehatan," ujarnya.

Ia menambahkan bahwa pihaknya juga tidak memaksakan kepada masyarakat yang tidak mau di vaksin untuk wajib melaksanakan vaksin, namun ia berharap kepada masyarakat disini sadar akan pentingnya Vaksinasi, sadar akan pentingnya kesehatan guna mencegah dan melindungi diri dari bahaya penularan virus Covid 19.

Selain itu, ia menghimbau kepada masyarakat agar tetap selalu mematuhi protokol kesehatan dengan selalu melaksanakan 5 M yaitu memakai masker,mencuci tangan dengan sabun,menjaga jarak dan menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas keluar.

"Semoga dengan kita selalu mematuhi aturan yang telah di terapkan pemerintah,kita semua dapat terhindar dari bahaya penularan virus Covid 19 sehingga kita semua dapat menjalan kan aktifitas masing masing guna memenuhi kebutuhan ekonomi kita dan kelangsungan hidup kita," pungkasnya.

Untik diketahui, turut hadir pada pelaksanaan Vaksinasi ini Lurah Seberang Tembilahan, Hendrian Budiono,Danramil 01/Tembilahan Kapten Arh Zainuri beserta anggota Babinsa dan Kaposkes 01.10.11 Kodim 0314/lnhil Sertu Samsir.


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar