Riau

Kapolda Riau Drop Tenaga Vaksinator RS Bhayangkara di Bunut Pelalawan

Polda Riau saat mengunjungi Puskesmas di Pelalawan

GAGAGSANRIAU.COM, PEKANBARU - Langkah cepat, Polda Riau boyong 2 orang tim vaksinator dari RS Bhayangkara ke Kecamatan Bunut, Kabupaten Pelalawan.

Menurut Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, dikirimkan tim vaksinator tersebut dikarenakan Pelawan termasuk yang terendah angka vaksinasi di Provinsi Riau.

Kapolda Riau bertolak dari Kota Pekanbaru, langsung menuju ke Bunut, Pelalawan. Rombongan berangkat dengan helikopter polisi dengan nomor registrasi P-3102 dari VIP Lancang Kuning, Bandar Udara Sultan Syarif Kasim (SSK) II, Pekanbaru, Minghu (5/12) sekira pukul 13.00 WIB.


Sekitar 25 menit mengudara, helikopter mendarat di lokasi yang tak jauh dari puskesmas setempat. Untuk mencapai ke puskesmas, perjalanan dilanjutkan dengan menggunakan mobil dengan membawa 500 dosis vaksin.

"Hasil evaluasi, capaian vaksinasi pada hari Sabtu kemarin, hanya 46.132 orang, dari yang kita targetkan 50 ribu per hari. Kita telusuri daerah mana yang capaiannya tidak mencapai target," kata Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi.

"Ada 3 kabupaten yang tidak mencapai target, yaitu Meranti, Siak, dan Pelalawan. Di seluruh wilayah Provinsi Riau ada 208 titik pelaksanaan vaksinasi, 13 diantaranya ada di kabupaten Pelalawan Dimana 2 diantaranya ada di Kecamatan Bunut," imbuh Jenderal polisi bintang dua itu.

Menurutnya, capaian vaksinasi, khususnya di Bunut, terbilang sangat rendah. Baru sekitar 39 persen dari masyarakat yang divaksin.

"Kita datang ke sana, dengan membawa vaksinator dan vaksin, untuk melakukan intervensi agar capaian vaksinasi ini bisa maksimal. Kita tadi bawa 500 dosis, kita harapkan selesai hari ini khusus untuk wilayah Kecamatan Bunut," jelas Irjen Agung.

Agung berujar, dari hasil laporan yang dia terima, ternyata memang ada kendala yang sifatnya personal, yang menyebabkan capaian vaksinasi di Bunut rendah.

"Ada kendala yang sifatnya personal, di mana Kepala Puskesmas di Bunut kurang aktif, sehingga saya koordinasi dengan Pak Bupati, mengambil langkah bagaimana capaian vaksinasi kita di Bunut bisa kita kejar mencapai 100 persen," urainya.

Ditambahkan Kapolda Riau, pihaknya mengambil langkah sigap untuk mengejar capaian 70 persen vaksinasi bagi masyarakat Riau.

Dimana stok vaksin saat ini berjumlah 620.611 dosis, dan akan dimaksimalkan pelaksanaan vaksinasinya bersama seluruh Satgas Covid-19 yang ada di 12 kabupaten dan kota di Bumi Lancang Kuning, khususnya dalam 12 hari ke depan. 

"Target kita adalah kita bisa mencapai target 70 persen dari masyarakat Riau sudah divaksin. Sehingga herd immunity bisa kita peroleh," tutupnya


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar