Sosbud

Aksi Penggalangan Dana Darurat Semeru Sunda Riau Ngahiji

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Guna meringankan beban korban bencana alam erupsi gunung Semeru, tiga paguyuban di Pekanbaru bekerjasama dengan ACT Riau melakukan aksi penggalangan dana yang dilaksanakan pada Ahad (12/12/2021).

Adapun tiga paguyuban tersebut yang menamakan diri Paguyuban Sunda Riau Ngahiji adalah Paguyuban Urang Sunda Asli (U.S.A) Riau, Paguyuban Pasundan Gaoel Riau dan Perkabes Ciayumajakuning Riau.

Aksi penggalangan dana ini dilaksanakan di Tugu Zapin depan kantor Gubernur Riau Jl. Jend. Sudirman Pekanbaru. Aksi yang dimulai pada pukul 08.00 s.d 10.00 WIB ini telah mengumpulkan dana sebesar Rp3.350.000. Selanjutnya diserahkan kepada Tim ACT Riau untuk disalurkan ke korban bencana alam erupsi Gunung Semeru di Lumajang.

"Penggalangan dana ini bentuk kepedulian paguyuban kepada korban bencana alam erupsi Gunung Semeru" kata Lutfi Abdurachman, Ketua Paguyuban Urang Sunda Asli (U.S.A) Riau.

Pantauan di lapangan, beberapa anggota tiga paguyuban tersebut membawa spanduk dan kotak  untuk menampung dana bantuan dari masyarakat yang melintas di lampu merah bundaran Tugu Zapin.

"Kegiatan ini kolaborasi tiga paguyuban. Ini bentuk kerjasama yang baik dalam rangka berpartisipasi membantu masyarakat yang terkena  bencana erupsi gunung Semeru, semoga bantuan ini bisa meringankan saudara kita disana" kata Djuli selaku Ketua Paguyuban Pasundan Gaoel Riau.

Ditempat terpisah, Sekjen DPP Ciayumajakuning Riau, H Dudung Sulaeman menyampaikan, bahwa aksi ini akan terus dilakukan untuk membantu masyarakat yang kena bencana.

"Penggalangan dana ini dilakukan sebagai rasa solidaritas dan kepedulian kami kepada saudara kami yang terkena musibah. Kedepannya aksi-aksi seperti ini akan dilakukan bukan hanya untuk korban erupsi Gunung Semeru tapi untuk  korban bencana yang lainnya. Dan kami komitmen untuk kembali bersama melakukan aksi penggalangan dana kedepannya" kata H Dudung Sulaeman.


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar