Parlemen

DPRD Riau Optimis Realisasikan Konversi BRK Maret Mendatang

Ketua Komisi III DPRD Riau, Husaimi Hamidi. Dok. Yuni/Gagasan

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Ketua Komisi III DPRD Riau, Husaimi Hamidi optimis bahwa konversi Bank Riau Kepri ke Syariah akan terealisasi pada Maret 2022 mendatang.

Saat ini, kata Husaimi, hanya tinggal persyaratan administrasinya saja. Untuk IT dan sumber daya manusianya sudah tidak ada masalah lagi

"BRK Syariah ini tergantung Mendagri, tugas DPRD sudah kita selesaikan di Pansus. Tinggal satukan pikiran Mendagri dengan OJK. Mana duluan, izinnya dari OJK atau dari Perda yang sudah disetujui Mendagri. Mendagri minta izin dulu keluar dari OJK baru Perda dikeluarkan, nah OJK pun sama," kata Husaimi Hamidi, Senin (2/1/2022).

Sejauh ini, kata Husaimi, Pemprov Riau sudah cukup baik mengupayakan konversi tersebut bersama DPRD ke Jakarta, hingga zoom meeting guna meyakinkan Kemendagri.

"Mendagri kan tak ingin Perda udah keluar, izin belum keluar. Paling lambat Maret sudah syariah. Karena Syariah itu, kajian ekonominya sudah bagus ya, optimis kita Maret full syariah. SDM dan IT sudah ready," tukasnya.


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar