Parlemen

58 Anggota DPRD Fraksi Demokrat se-Riau Siap Dukung Kerja Kapolda Iqbal

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal melaksanakan kunjungan kerja ke DPRD Riau, Kamis (6/1/2022). Kunjungan tersebut di sambut Pimpinan DPRD Riau. Salah satunya Wakil Ketua DPRD Riau Agung Nugroho yang juga Ketua DPD Demokrat Riau. 

Bertempat di Ruang VIP DPRD Riau, Agung menyampaikan bahwa Irjen Iqbal, bukan sosok yang asing bagi dirinya. Apalagi, pada saat menjabat Kasat Lantas Poltabes Pekanbaru pada tahun 2000 silam, Agung merupakan seorang pembalap yang memiliki hubungan erat dengan satuan lalu lintas Polri. 

"Sejak jadi Kasat Lantas mengenal beliau (yang hobi otomotif), hingga mengikuti jejak karir beliau menjadi Kadiv humas Mabes Polri dan Kapolda NTB. Sekarang kembali lagi ke Riau. Kami tentu turut bangga atas kesuksesan karir beliau," ujar Agung kepada wartawan. 

Dalam kesempatan tersebut, Agung turut menyatakan dukungan kepada Irjen Iqbal dalam melaksanakan tugas - tugas berat kepolisian. Kata dia, untuk Partai Demokrat sendiri memiliki setidaknya 58 anggota DPRD. Secara menyeluruh ada jutaan ribu kader yang siap mensukseskan kinerja Polda Riau di bawah kepemimpinan Irjen Iqbal. 

Demokrat Riau, sambungnya, sangat optimis Polri khususnya Polda Riau mampu menangani kasus-kasus yang menjadi atensi publik. Seperti persoalan premanisme , ilegall logging, narkotika, kebakaran hutan dan lahan dan beberapa kasus lainnya. 

"Kami selaku Wakil Ketua DPRD Riau dan juga Ketua Demokrat Riau yang menaungi 58 Anggota DPRD se-Riau, siap mendukung dan sukseskan kerja Kapolda di Bumi Lancang Kuning," tegasnya. 

Dirinya juga menyambut baik kunjungan silaturahmi yang dialaksanakan kapolda ke berbagai pihak mulai sejak awal menjabat. Hal itu menurut Agung membuktikan Irjen Iqbal sangat paham dengan karakteristik budaya Melayu yang menjunjung tinggi nilai silaturahmi.


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar