Riau

Update Covid-19, 61 Orang Positif Hari Ini

Ilustrasi/net

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Kasus terkonfirmasi Covid-19 di Provinsi Riau per Ahad (30/1) semakin melonjak, mengalami penambahan sebanyak 61 pasien positif. Dengan demikian total terkonfirmasi Covid-19 berjumlah 128.702 kasus, dengan rincian yang masih menjalani isolasi mandiri sebanyak 112 orang dan dirawat di Rumah Sakit sebanyak 8 orang. 

"Alhamdulillah hari ini terdapat 1 pasien sembuh dan tidak ada penambahan pasien meninggal dunia akibat Covid-19," ucap Plt Kepala Dinas Kesehatan Riau, Masrul Kasmy. 

Untuk suspek yang menjalani isolasi mandiri berjumlah 291 orang dan isolasi di Rumah Sakit berjumlah 15 orang, dengan total selesai Isolasi berjumlah 153.850 orang dan meninggal berjumlah 516 orang.

Sedangkan untuk spesimen yang diperiksa berjumlah 3.180 sampel dengan jumlah orang yang diperiksa berjumlah 2.771orang.

"Sampai hari ini, Laboratorium Biomolekuler RSUD Arifin Achmad telah memeriksa 1.078.908 spesimen," kata Masrul. 

Masrul mengajak masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan. Terutama saat beraktivitas diluar rumah.

"Mari kita sama-sama dapat menjaga diri dan orang sekitar kita dengan terus menerapkan protokol kesehatan. Mencuci tangan, jaga jarak dan menggunakan masker," ajaknya.

Masrul juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak berstigma negatif terhadap pasien postif Covid-19, suspek maupun tenaga medis, serta menjaga rahasia dan tidak menyebar informasi pribadi milik pasien. 

"Bila merasakan gejala, periksa diri ke fasilitas pelayanan kesehatan terdekat atau hubungi call center 0761-23810," pungkas Plt Kadiskes Riau.


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar