Hukum

Polsek Perhentian Raja Tangkap 3 Pencuri TBS Milik PT Eka Daya Sejati Sukses

GAGASANRIAU.COM, PERHENTIAN RAJA - Unit Reskrim Polsek Perhentian Raja tangkap 3 orang terduga pelaku pencurian TBS (Tandan Buah Segar) sawit milik PT Eka Daya Sejati Sukses Desa Lubuk Sakat.

Ketiga pelaku tertangkap tangan sedang melakukan pencurian buah sawit oleh Security PT Eka Daya Sejati Sukses, lalu diserahkan ke Polsek Perhentian Raja.

Pelaku berinisial YH (28), FA (32) dan SR (42), ketiganya adalah warga Desa Pantai Raja Kecamatan Perhentian Raja pada Minggu Malam (30/01/2022).

Bersama terduga pelaku diamankan barang bukti, berupa 1 unit Sepeda Motor Yamaha Jupiter yang digunakan para pelaku untuk mengangkut buah sawit curian, 1 buah keranjang, 1 buah egrek, 1 buah gancu, selain itu juga diamankan 62  TBS Sawit senilai Rp 2.976.000 yang dicuri para pelaku ini.

Kejadian ini bermula pada Minggu Sore (30/01) sekira pukul 15.30 Wib, security PT. Eka Daya Sejati Sukses Mengamankan diduga seorang  Pelaku YH saat sedang menunggu dua orang temannya datang mengajak orang untuk mengakut buah kelapa sawit milik PT. Eka Daya Sejati Sukses

Sekira pukul 17.00 wib, tidak disangka datang 2 orang pelaku sdr FA dan SR bersama 1 orang supir kendaraan Colt Diesel NUGROHO, dan Security PT. Eka Daya Sejati Sukses menanyakan kepada sdr Nugroho mau apa sdr datang kesini, sdr Nugroho Mengatakan saya di suruh oleh 2 orang ini hendak mengangkut buah sawit.

Dari hasil interogasi terhadap pelaku YH dan pelaku YH langsung Menunjuk kepada pelaku FA dan SR sambil berkata"ini teman saya yang ikut mencuri pak, serta ketiga pelaku mengakui perbuatanya telah melakuka  pencurian, para pelaku dan barang bukti kemudian diserahkan ke Polsek Perhentian Raja untuk pengusutannya.

Ketiga terduga pelaku beserta barang bukti, diterima oleh Unit Reskrim Polsek Perhentian Raja pada Minggu Malam (30/01) sekira pukul 22.00 wib, selanjutnya Tim penyidik Polsek Perhentian Raja  melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi dan juga para pelaku.

Kapolsek Perhentian Raja Ipda Fauzi Surya Chandra. S.tr.k saat dikonfirmasi membenarkan bahwa pihaknya telah mengamankan 3 terduga pelaku pencurian TBS Sawit milik milik PT. Eka Daya Sejati Sukses yang berlokasi di Desa Lubuk Sakat,“Ketiga tersangka dan barang bukti telah kita amankan di Polsek Perhentian Raja untuk menjalani proses hukum lebih lanjut”


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar