Daerah

Ricky Panjaitan Jabat Ketua DPC GAMKI Bengkalis

Foto : (Dari kiri ke kanan) Yohannes Sitorus, Ketua DPD GAMKI Riau Roy Manurung, Ketua DPC GAMKI Bengkalis Ricky Panjaitan, Manuhar Silaen Wasekre DPD prop Riau, dan Samuel Hutabarat ST saat konfercablub GAMKI Bengkalis. (Sabtu,2/4).

GAGASANRIAU.COM, BENGKALIS - Ricky Panjaitan resmi terpilih menahkodai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Kabupaten Bengkalis. 

Ia terpilih secara aklamasi pada Konferensi Cabang Luar Biasa DPC GAMKI Bengkalis yang digelar di Gereja Bethel Indonesia (GBI) di kawasan Sebanga, Bengkalis, Sabtu (2/4/2022). 

Forum Konpercablub yang dipimpin oleh Ketua Majelis Manuhar Silaen dari unsur Wakil Ketua DPD GAMKI Riau, serta 2 (dua) orang kader GAMKI Bengkalis, bulat memilih Ricky.

"Memutuskan, menetapkan Ricky Panjaitan menjadi Ketua DPC GAMKI Bengkalis," kata  Manuhar Silaen sambil mengetuk palu. Setelah terpilih, Ricky diperintahkan menyusun struktur kepengurusan untuk kemudian dikukuhkan. 

Konpercablub dibuka langsung oleh Ketua DPD GAMKI Riau, Roy Manurung didampongi sejumlah pengurus DPD GAMKI. Turut hadir juga Pengurus DPC GAMKI Kota Dumai, puluhan kader dan Pemuda Kristen.

Ketua DPD GAMKI Riau melalui Manuhar mengungkapkan, Konpercablub ini bentuk keberhasilan konsolidasi organisasi. Ia mengapresiasi soliditas pemuda Kristen di Bengkalis.

Ia berharap, GAMKI Bengkalis organisasi Kekristenan mampu menjalin komunikasi dan berhubungan baik dengan seluruh organisasi keagamaan. Insan GAMKI di Bengkalis harus nasionalis. 

Menurut dia, belasan ribu pemuda Kristen di Bengkalis merupakan modal untuk memperkuat Kebhinekaan. Caranya,  berbaur dengan seluruh komponen masyarakat. 

Bagi Kekristenan di Bengkalis, ia meminta GAMKI Bengkalis memberi manfaat. Terutama bagi pemuda gereja. "Puluhan ribu pemuda Kristen di Bengkalis membutuhkan aksi nyata dari GAMKI," katanya. 

Sementara itu, Ricky menyatakan siap melaksanakan konsolidasi organisasi. Ia akan memperkuat konsolidasi sampai ke akar rumput. 

"Kita akan solid sebagai bagian dari masyarakat Bengkalis menjadi pemersatu dan ikut serta dalam pembangunan untuk kemajuan daerah," tandasnya.


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar