Daerah

Syafari Ramdhan, Gubri: Pemerintah Siapkan Anggaran Rp 284 M untuk Kuansing

Gubernur Riau Syamsuar saat Syafari Ramadhan di Kuansing

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Gubernur Riau, H Syamsuar melakukan Safari Ramadan ke Masjid Raya Taluk Kuantan, Kabupaten Kuantan Singingi, Selasa (19/4/2022). Dalam kegiatan ini ia meminta agar bumi Lancang Kuning dapat melahirkan guru-guru tahfiz.

"Demi melindungi generasi muda Riau dari pengaruh buruk perkembangan zaman, harusnya kita memperbanyak guru Tahfidz Alquran. Kita menginginkan Provinsi Riau lahirkan hafidz dan hafidzah. Karena diyakini dapat melindungi diri dan negeri, terutama untuk generasi penerus. Mengingat Al-Quran ini adalah salah satu upaya untuk meningkatkan keimanan seseorang,  dan agar negeri ini di lindungi Allah SWT dan mendapatkan rahmat darinya," pinta gubernur. 

IIa menyebut Pemerintah menyiapkan anggaran sebesar Rp284 miliar untuk Kabupaten Kuansing. Terdapat beberapa penyerahan bantuan yakni penyerahan dana CSR Bank Riau Kepri dari Gubernur Riau kepada pengurus Masjid Raya Taluk Kuantan disaksikan Plt Bupati Kuansing Suhardiman Amby, kemudian penyerahan bantuan Baznas. 

"Dananya inilah nanti di bagi untuk hasil pajak, guru Bantu, pembangunan rumah layak huni, bantuan untuk camat  karna camat merupakan perpanjangan tangan dari daerah yang bisa menjangkau program Pemerintah, program Pemerintah ini termasuk mencari guru tahfidz Al-Quran agar banyak kita lahirkan tahfidz dan tahfidzah di Provinsi Riau," jelas gubernur. 

Plt Bupati Kuansing Suhardiman Amby mengucapkan  terimakasih atas Safari Ramadhan Gubernur Riau ke kabupaten berjuluk Kota Jalur. Pihaknya siap untuk mendukung program pemerintah.

"Mohon kiranya Pemprov Riau juga memberikan perhatian khusus kepada Kuansing dalam hal pembangunan," kata Suhardiman.


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar