Nasional

Repdem: Tak Sejalan dengan Kepentingan Rakyat, Presiden Jokowi Harus Pecat 5 Menteri ini

Ketua DPN Repdem, Abdi Edison Sitompul

GAGASANRIAU.COM, JAKARTA - Organisasi pro demokrasi, Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) kembali menegaskan bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) harus segera memberhentikan 5 menteri yang dinilai tidak becus dalam menangani persoalan kalangkaan pangan di Indonesia, terutama masalah mahalnya harga minyak goreng dan pangan lainnya.

Namun di sisi lain, Repdem yang juga organisasi sayap PDI Perjuangan ini, menyambut baik langkah Kejaksaan Agung menangkap Indrasari Wisnu Wardhana, Dirjen Perdagangan Luar Negeri dan beberapa pihak swasta yang ditangkap sehubungan penyulundupan minyak goreng..

Demikian disampaikan Abdi Edison Sitompul, Ketua Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Repdem ini kepada, Rabu, 20, April,2022.

"Repdem memberi catatan bahwa kenaikan harga hingga 86 persen dari HET Minyak Goreng di bulan Februari 2022 tetap memberatkan rakyat. Bahkan Menteri Perdagangan, Muhammad Lutfi justru mencabut peraturan HET tersebut sebagai keberpihakan terhadap kapitalis pasar " tegas Abdi Edison Sitompul, Rabu, 20, April,2022.

Repdem kata Edison lagi, terus mengingatkan pemerintah bahwa harga minyak goreng harus segera diturunkan seperti semula agar tidak menyusahkan rakyat. Namun ujarnya lagi, apa yang terjadi sekarang ini justru semakin meninggalkan prinsip kemakmuran rakyat.

"Para menteri seperti Luhut Binsar Panjaitan, Airlangga Hartarto, Muhammad Lutfi, Bahlil Lahadalia dan Erick Thohir tidak punya nalar untuk sejalan dengan visi Presiden. Masing-masing sibuk memperkaya diri atau ancang-ancang kontestasi 2024 " ungkap Edison.

Bahkan kata Edison, pada hari ini Bangsa Indonesia disibukkan LBP yang mengamankan kolega investornya yang masuk untuk memperkaya diri melalui perusahaan-perusahaan miliknya.

LBP dinilai seakan tidak pernah puas dengan keserakahannya merampok rakyat dan negara selama pandemi dengan permainan tes PCR, Antigen, bahkan vaksin. Belum lagi tegas Edison, LBP mendatangkan investor yang membawa Tenaga Kerja dari negerinya sendiri.

"Makanya dia harus bikin gaduh dan hoax karena justru dia bersama Airlangga yang tamak kekuasaan. LBP, Airlangga, Lutfi, Bahlil dan Erick ini ini kerjanya cuma merusak Republik Indonesia saja. Tidak punya naluri untuk kesejahteraan rakyat. Di kepala mereka isinya cuma duit, duit dan duit. Memperkaya diri " geram Edison.

Untuk itu tukas Edison, Repdem meminta Presiden Jokowi untuk mengembalikan HET Minyak Goreng, membuat pabrik CPO milik negara, menunda kenaikan harga listrik, solar, pertalite dan gas 3 kg sampai ekonomi masyarakat pulih dari dampak pandemi.

"Presiden tidak boleh terjebak oleh opini dan permainan kelima brutus ini. Kalau mau kasih hadiah ke rakyat, pecat lima menteri ini. Angkat menteri yang jelas tertib sejalan dengan visi presiden dan nalurinya membangun ekonomi kerakyatan. Jangan lagi terulang membiarkan brutus di lingkungan kabinet " tutup Edison.


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar