Politik

Konsilidasi Kader Dukung Dani 2024

Ketua Harian DPW Partai PKB Riau, Dani M Nursalam, saat menghadiri pelantikan DPAC dan DPRt se Kecamatan GAS di GOR Kelurahan Teluk Pinang, Sabtu (18/6/2022).

GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Menyongsong Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 mendatang, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) terus konsilidasi ke seluruh kader.

Gerakan konsilidasi tersebut dinilai mempunyai misi dalam memperkuat basis politik mendukung penuh kader terbaik untuk dicalonkan sebagai Bupati Indragiri Hilir (Inhil).

Kader terbaik itu ialah Dani M Nursalam, politisi muda yang pernah menjabat Ketua DPRD Inhil, mantan ketua PKB Inhil, dan saat ini menjabat sebagai anggota DPRD Provinsi Riau.

Konsilidasi ini tidak main-main, dibawah kepemimpinan Iwan Taruna, terpantau hampir seluruh kecamatan dikelilingi oleh Pengurus Anak Cabang (DPAC) dan Dewan Pengurus Ranting (DPRt).

Melalui DPAC dan DPRt militan dan kader PKB tampak sebagai mesin politik yakin memenangkan Dani M Nursalam di Pilkada 2024 serta mengusung kader yang akan maju di Pemilihan Legislatif mendatang.

Sampai saat ini, hampir seluruh Pengurus DPAC dan DPRt se Inhil sudah dilantik sebagai kader penggerak mesin politik partai untuk memobilisasi massa ditingkat desa dan kecamatan memenangkan kader terbaiknya.

Kali ini, Sabtu (18/6/2022), DPC PKB Inhil kembali melantik DPAC) dan DPRt se Kecamatan Gaung Anak Serka (GAS) di Gedung Olah Raga (GOR) Serbaguna Kelurahan Teluk Pinang.

Ketua Harian DPW Partai PKB Riau, Dani M Nursalam didampingi Ketua PKB Inhil, Iwan Taruna lantik Ketua DPAC Kecamatan GAS, Jumairi bersama DPRt sebanyak 12 desa dan kelurahan se Kecamatan GAS.

Iwan Taruna menegaskan, pelantikan DPAC dan DPRt sebagai salah satu road show memperkuat koordinasi dan konsolidasi di daerah demi merebut kemenangan pada Pilkada dan Pileg tahun 2024 mendatang.

"Kami melihat pengurus di berbagai daerah harus dibenahi dalam rangka memanaskan mesin-mesin partai," sebutnya saat pelantikan yang dihari anggota DPRD dari Fraksi PKB, anggota pengurus PKB, tokoh masyarakat, dan pengurus partai politik di Kecamatan GAS.

Iwan menegaskan sebanyak 164 pengurus DPAC dan DPRt se Kecamatan GAS dilantik harus bertanggungjawab memenangkan pertarungan pemilihan bupati 2024 nanti, bertujuan merubah kepemimpinan kearah yang lebih baik dengan mengusung sosok muda yang mumpuni.

"Tujuannya adalah ingin merubah kepemimpinan, agar kabupaten yang kita sayangi ini lebih baik lagi daripada masa saat ini," tegasnya.

Sedangkan Ketua DPAC PKB Kecamatan GAS, Jumairi menyatakan kesiapan mengembangkan partai PKB dengan memperkuat konsolidasi terhadap pengurus dan masyarakat kecamatan GAS khususnya.

"Tentunya kami akan bertanggung jawab memperkuat konsolidasi partai PKB di Kecamatan GAS," ungkapnya.

Jumairi mengaku seluruh kader PKB mendaulatkan diri dan mendukung Dani M Nursalam menjadi Bupati Inhil, Wahid sebagai Gubernur Riau dan Gus Muhaimin menjadi Presiden Indonesia ke depan.

"Kami mendaulatkan diri memenangkan kader terbaik PKB," sebutnya saat kata sambutan diiringi tepuk tangan dukungan kader yang hadir.


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar