Daerah

Barisan Puan Maharani Riau Bagikan Nasi Bungkus Gratis

Salah seorang relawan barisan Puan Maharani membagikan nasi bungkus kepada pengendara sepeda motor di Jalan Jendral Sudirman Pekanbaru.

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Ratusan bungkus sarapan pagi yang dibagikan secara gratis oleh Barisan Puan Maharani (BPM) Provinsi Riau disambut suka cita oleh para pengendara maupun pejalan kaki yang melintas di Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru. Sarapan gratis itu dipesan dari Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) rumahan milik warga.

"Alhamdulillah sekitar 350 bungkus sarapan gratis yang kami sediakan disambut antusias masyarakat Kota Pekanbaru dalam agenda Jumat Barokah kami ini, kami senang dan bahagia dapat membantu masyarakat yang membutuhkan, " ungkap Wan Subantri, Ketua Barisan Puan Maharani (BPM) Provinsi Riau ini kepada wartawan, Jumat, 1 Juli, 2022, di Pekanbaru.

Dan kata Wan yang membuat mereka tambah bahagia, sarapan gratis yang mereka sediakan tersebut dibeli dari UMKM warga tempatan. "Sengaja kami beli dari UMKM rumahan supaya dapat membantu ekonomi warga, karena sama-sama kita ketahui, masyarakat ekonominya saat ini terpuruk akibat pandemi COVID-19 " terang Wan.

Sarapan gratis tersebut dibagikan oleh belasan aktivis BPM Riau kepada pengguna jalan, baik yang mengendarai sepeda motor, seperti supir ojek online, supir angkutan kota, penyapu jalan serta masyarakat yang melintasi jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru saat itu.

"Kami BPM Provinsi Riau menyampaikan terima kasih juga kepada abangda kami Harvick Hasnul Qolbi, selaku Ketua Umum Pengurus Pusat Forum Komunikasi dan Kerukunan Antar Suku (FK2AS) yang juga Wakil Menteri Pertanian (Wamentan) atas dukungan dan dorongan semangat beliau kami bisa bergerak membantu masyarakat " ungkap Wan. 

Diterangkan Wan, selain bagi-bagi sarapan gratis, BPM juga pada sore Jumat ini akan membagikan sembako ke panti asuhan di Jalan Jenderal Sudirman.

"Kita minta doa terbaik buat kesehatan masyarakat Indonesia dari segala bencana, selain itu juga doa terbaik untuk Mbak Puan Maharani, selaku Ketua DPR RI agar selalu diberikan kesehatan yang baik, dan semangat untuk membangun Indonesia lebih baik " kata Wan.


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar