Pendidikan

Mahasiswa UMRI Wawancarai CV Multirejeki Selaras Mengenai Biaya Produksi Air Mineral

Salah seorang mahasiswa saat mewawancarai HRD CV Multirejeki

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Mahasiswa Universitas Muhamadiyah Riau (UMRI) dari Jurusan Akuntansi melakukan wawancara kepada salah satu HRD CV Multirejeki Selaras untuk mengetahui biaya operasional produksi air mineral.

"Wawancara ini dalam rangka untuk memenuhi tugas akhir Akuntansi Lanjutan Keuangan yang dibimbing oleh Dosen Akuntansi Lanjutan, Ibu Siti Rodiah, SE., M.Sc pada 27 Juli 2022 lalu," kata Priscilla Nanda Julita.

Ingin tahuan mahasiswa tentang produk yang mereka jual dan apa saja yang didapat dalam penjualan produk. Yang mana CV Multirejeki Selaras adalah sebuah perusahaan supplier air mineral kemasan yang berlokasi di Jalan Murai No. 16, RT.003/RW.001, Kampung Melayu, Sukajadi, Kota Pekanbaru, Riau. 

Air mineral dalam kemasan “TASRI” merupakan salah satu air mineral terbaik di Sumatera Barat. Jaminan mutu dan kualitas rasa menjadikan TASRI unggul di hati penikmat air mineral. Mahasiswa UMRI juga mencari tahu tentang bagaimana penetapan pada harga biaya operasional untuk setiap produknya.

“Biaya tersebut meliputi bahan baku seperti plastik, mata air, dll," Jelas Fasya selaku salah satu HRD CV Multirejeki Selaras pada 27 Juli 2022 lalu saat diwawancarai mahasiswa.

Selanjutnya tentang bagaimana perusahaan menghitung penjualan setiap produksinya. "Untuk menghitung penjualan setiap produksi, jika shift hari ini selesai maka penjualan akan dihitung oleh staf kami” papar Fasya.

Lanjut pertanyaan dari Mahasiswa UMRI tentang kendala apa yang dialami saat pemasaran produk, HRD menjelaskan “Kendala yang kami alami iyalah banyaknya pesaing” ujar HRD itu.

Nama penulis : Priscilla Nanda Julita, Muji Burrohman, Franciskus lumban Gaol
Univesitas Muhammadiyah Riau, Mahasiswa Jurusan Akuntansi


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar