Pendidikan

Meriahkan Tahun Baru Islam, Tim KUKERTA Labuhbaru Timur Gelar Perlombaan

Foto bersama Kelompok Kukerta Balek Kampung Kelurahan Labuhbaru Timur usai mengadakan Perlombaan dalam rangka memeriahkan Tahun Baru Islam yang jatuh pada 1 Muharram di Masjid Shiratal Mustaqim, RW 11 Kelurahan Labuhbaru Timur.

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Sambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H 30 Juli 2022, Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KUKERTA) Universitas Riau (UNRI) gelar berbagai perlombaan.

Perlombaan tersebut dilaksanakan di Kelurahan Labuhbaru Timur, Kecamatan Payung Sekaki, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau bagi anak-anak dan remaja dilingkungan RW 11.

"Bulan ini bulan istimewa bagi umat Islam, maka kami mengadakan perlombaan untuk memeriahkan Tahun Baru Islam ini," kata Perwakilan Tim Kukerta Labuhbaru Timur 2022, Yanda Syahrul Qotni Putra dalam kata sambutannya, Minggu (31/7/2022).

Acara perlombaan tersebut diadakan di Masjid Shiratal Mustaqim pada Minggu 31 Juli 2022, ada beberapa kategori, yaitu Tahfizh Al-Qur’an usia 5- 6 tahun dan usia 7-12 tahun, mewarnai cilik dan usia diatas 8 tahun, lomba Adzan, serta ranking 1.

"Perlombaan tersebut disambut antusias para warga, terutama anak-anak dan remaja RW 11 Kelurahan Labuhbaru Timur," sebutnya.

Bukan hanya itu, dikatakan Yanda, perlombaan ini juga mendapat dukungan hangat dari para orang tua, yang tampak bersemangat saat mendampingi anak-anak mereka dalam mengikuti perlombaan.

"Tujuan kami dalam mengadakan perlombaan ini adalah untuk menjalin tali silaturahmi antar warga RW 11 Kelurahan Labuhbaru Timur, dan harapan kami dengan diadakannya perlombaan ini akan membuat kekompakan warga RW 11 Kelurahan Labuhbaru Timur semakin erat." ujarnya 

Untuk diketahui, Tim Kukerta Balek Kampung Labuhbaru Timur 2022 Universitas Riau berada di bawah bimbingan Dr. Davit Rahmadan, S.H, M.H selaku Dosen Pembimbing Lapangan.


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar