Riau

Muhammad Yunus Pane Siap Majukan KORMI Pekanbaru

Muhammad Yunus Pane, SH,MH

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Mantan Petinju raja kelas berat Indonesia, Muhammad Yunus Pane, SH,MH siap memajukan olahraga masyarakat melalui Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) di Kota Pekanbaru. 

Pria yang akrab disapa Kaka Pane ini memiliki segudang prestasi yang berhasil diraih. Kaka Pane pernah meraih prestasi saat tampil pada Sea Games 2007 di Thailand dengan meraih medali perunggu.

Kaka Pane juga telah tampil dibeberapa kali Pekan Olahraga Nasional (PON) dimana pertama kali turun di PON 2004 Kalimantan Timur, lalu PON 2008 di Sumatera Selatan dan PON 2012 di Riau.

Dari tiga kali PON itu Muhammad Yunus Pane berhasil meraih perunggu. Serta 2 pertandingan  terakhir ia meraih perak di PON 2016 serta Perunggu di Ajang Porwil Indonesia Bagian Barat pada tahun 2019. 

Saat ini, Yunus Pane, berprofesi sebagai seorang Lawyer (Pengacara) yang menangani perkara perkara khusus seperti Tipikor dan Perkara-Perkara Umum lainnya di Provinsi Riau seperti Prodeo Di Polda Riau, Polresta Pekanbaru dan Polsek -Polsek Di wilayah Hukum Kota Pekanbaru.

Kaka Pene  juga sebagai Akademisi, dan tentunya tetap berkecimpung di dunia Olahraga baik olahraga tinju dan olahraga menembak airsoft. Selanjutnya Ia berkantor dan berdomisili di Kantor Hukum Muhammad Yunus & Rekan di Jl Gading Marpoyan Damai Ruko III Kelurahan Air Dingin, Kecamatan Bukit Raya, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, sejak tahun 2016 hingga sekarang selaku pimpinan. 

Yunus Pane juga hobi berorganisasi baik di lembaga olahraga, organisasi kepemudaan serta lembaga lainnya. Yunus Pane adalah sekretaris umum Persatuan Tinju Amatir indonesia (Pertina), Ketua bidang hukum & Olahraga Koni kota Pekanbaru , Ketua Para Ksatria pecinta airsoft (pkpa) kota pekanbaru dan juga kepala bidang hukum & advokasi Persatuan Olahraga Airsoft Seluruh Indonesia ( Porgasi) Provinsi Riau. 

Ia optimis dengan kompetensi dan pengalaman yang dimiliki serta sokongan dari publik dan kolega, dapat memajukan potensi olahraga masyarakat sebagai pintu pertama pembangkit minat masyarakat kota pekanbaru untuk menggiati olahraga.

Melalui Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (Kormi) Kota Pekanbaru, yang tentunya akan terus berprestasi diberbagai ajang kompetisi termasuk festival olahraga masyarakat nasional (FORNAS) yang diselenggarakan 2tahun sekali, dimana Fornas Ke-7 2023 Esok akan terselenggara di kota bandung jawa barat. (Adv)


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar