Pendidikan

Prodi Biologi Fakultas MIPA dan Kesehatan UMRI Terjunkan Mahasiswa Magang MBKM 2022

Salah seorang mahasiswa Magang MBKM saat memberikan materi pengenalan alat-alat (Carta) Laboratorium SMA N 2 Pekanbaru Kelas X, XI, dan XII.

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Rektor Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) Dr H Saidul Amin MA membuka pembekalan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) pada semester genap 2022, bertempat di Kampus UMRI, Jalan Tuanku Tambusai, Pekanbaru, Jumat (27/5/2022).

Program Magang MBKM (Merdeka Belajar Kampus Merdeka) Fakultas MIPA dan Kesehatan Universitas Muhammadiyah Riau diarahkan kepada mahasiswa agar mampu meningkatkan kompetensi lulusan, baik soft skill maupun Hard skill, agar lebih siap dan relevan dengan kebutuhan zaman, menyiapkan lulusan sebagai pemimpin masa depan bangsa yang unggul dan berkepribadian.

Sementara itu, Ketua Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Kontrol Mutu (LP2KM) UMRI, Risnal Diansyah S. Kom MTI mengatakan, program ini diikuti oleh 130 Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Riau  salah satunya Program Studi Biologi yang bertempat magang di SMA N 2 Pekanbaru. 

Kepala Sekolah SMA N 2 Pekanbaru, Drs Kasim dan Guru Pembimbing Lapangan Ibu Sartika Tin Kartini M.Pd serta Guru Mata Pelajaran IPA lainnya mengucapkan terimakasih  kepada Universitas Muhammadiyah Riau telah berkesempatan Magang di SMA N 2 Pekanbaru.

"Terimakasih kepada pihak kampus khususnya Prodi Biologi yang telah mengirimkan mahasiswa untuk magang ke Laboratorium Biologi SMA N 2 Pekanbaru dan melakukan inventarisasi alat-alat labor yang selama 5 tahun terakhir sudah tidak teruruskan lagi" ujar RR. Sri Rahayu salah satu guru biologi SMA N 2 Pekanbaru.

Sedangkan Dosen Pembimbing Kampus Ibu Nofripa Herlina S.Si., M.Si menyampaikan terima kasih dan berpesan untuk menjaga nama baik UMRI khususnya FMIPA Biologi di sekolah tersebut.


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar