Peringati Tahun Baru Islam

Tim Kukerta UNRI Gelar Lomba Adzan, Sholat Jenazah, Surah Pendek, dan Sholat Fardhu di Desa Gunung Bungsu

GAGASANRIAU.COM, KAMPAR - Dalam menyambut tahun baru Islam 1444 Hijriyah Mahasiswa Tim Kukerta Universitas Riau dan Tim Kukerta UIN Suska Riau (UNRO) menggelar lomba Adzan, Sholat Jenazah, Surah Pendek, dan Sholat Fardhu tingkah Desa Gunung Bungsu, Kecamatan XIII Koto Kampar, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau.

Berbagai perlombaan tersebut dilaksanakan di Masjid Al-Mujahidin yang di mulai pada 25-29 Juli 2022. Kegiatan perlombaan ini di ikuti lebih kurang 90 peserta di tingkat Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Pertama (SMP) dengan penilaian 2 dewan juri yaitu Neni Anjeli dan Herza Herzanah. 

Ketua pelaksana, Haris Arrafi menyampaikan, dalam memperingati Tahun Baru Islam 1444 H, Tim Kukerta UNRI dan UIN Suska Riau mengikuti pawai bersama dengan Ikatan Remaja Masjid Al Mujahidin serta Masyarakat Desa Gunung Bungsu, dan dilanjutkan mengadakan perlombaan Adzan, Sholat Jenazah, Surah Pendek, dan Sholat Fardhu, pada 29 Juli dimeriahkan malam pawai obor keliling Desa Gunung Bungsu.

“Harapan dari kami sebagai panitia pelaksana dengan adanya kegiatan perlombaan Peringatan 1 Muharram 1444 H di desa Gunung Bungsu dapat memotivasi adik-adik kami untuk lebih percaya diri dengan kemampuan yang dimilikinya serta dapat semakin giat dalam belajar agama," ujar Haris Arrafi.

Sementara dari perangkat desa Gunung Bungsu diwakili oleh Sekretaris Desa, Hamdani, S.Sy dalam kata sambutannya menyampaikan bahwa beliau sangat mengapresiasi kegiatan peringatan 1 Muharram 1444 H yang di adakan oleh tim Kukerta Universitas Riau dan Tim Kukerta UIN Suska Riau di Desa Gunung Bungsu Kecamatan XIII Koto Kampar Kabupaten Kampar.

“Terimakasih kepada Mahasiswa Kukerta Universitas Riau dan UIN Suska Riau yang telah melaksanakan kegiatan Perlombaan sebagai bentuk Peringatan Tahun Baru Islam 1444 H dan harapan saya semoga kegiatan ini dapat mengingatkan kembali tentang Tahun Baru Islam dan membawa manfaat yang baik bagi kita semuanya." Ungkapnya.


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar