Riau

Segudang Prestasi Olahraga, Iptu Rudi Sitinjak Harumkan Nama Polri

Iptu Rudi Artono Sitinjak

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Inspektur Polisi Satu (Iptu) Rudi Artono Sitinjak, merupakan personel polisi berprestasi di bidang olahraga. Pria yang menjabat sebagai Plh Kasi Propam Polres Dumai ini, baru saja mengukir capaian membanggakan.

Iptu Rudi, berhasil mendulang 3 emas sekaligus dalam ajang olahraga bergengsi, yakni Kejuaraan Atletik Indonesia Master Terbuka 2022. 

Dalam iven yang digelar di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta pada 28 dan 29 Oktober 2022 lalu tersebut, Iptu Rudi bergabung dalam tim Persatuan Atletik Master Indonesia (PAMI) Mabes Polri. 

Iptu Rudi mengikuti 3 nomor sekaligus, di antaranya Lempar Lembing, Lempar Cakram dan Tolak Peluru.

Ternyata dalam ketiga nomor tersebut, ia sukses meraih hasil maksimal, dengan menjadi yang terbaik dan mendapatkan medali emas.

Kapolres Dumai, AKBP Nurhadi Ismanto, SH, SIK, menyampaikan apresiasi atas prestasi yang diraih oleh personel di jajarannya itu.

"Saya sangat bangga atas apa yang sudah dilakukan oleh Plh Kasi Propam Polres Dumai ini, apresiasi yang setinggi-tingginya saya sampaikan kepada Iptu Rudi," ucap Kapolres, Rabu (2/11/2022).

Mantan Kapolres Rohil ini, juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Iptu Rudi, yang sudah mengharumkan nama Polri dak khususnya Polda Riau di kancah olahraga bertaraf nasional.

Tak lupa, Kapolres juga turut mengucapkan terima kasih karena sudah membawa harum nama Polres Kota Dumai di Iven skala nasional tersebut.

Menurut AKBP Nurhadi, prestasi yang diraih Iptu Rudi tentunya bisa didapatkan berkat semangat, latihan yang baik dan kerja keras.

"Iptu Rudi berhasil mengalahkan para pesaingnya yang tentu juga bukan atlet sembarangan. Jadi prestasi yang dicapai Iptu Rudi ini bukan prestasi kaleng-kaleng," ungkap Kapolres Dumai.

Sementara itu Iptu Rudi Sitinjak mengatakan sangat bersyukur atas keberhasilan yang dapat diperolehnya.

“Saya mengucapkan puji syukur kepada Tuhan yang  aha esa atas prestasi yg diberikan,” katanya.

Ia juga mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada  pembina PAMI (Persatuan Atletik Master Indonesia) mabes Polri, Kombes Pol Teguh Hardiyo Sinaga, dan ketua PAMI Polri AKBP Ockben Saur Sinaga.

“Terutama kepada bapak Kapolres Dumai AKBP Nurhadi Ismanto yang telah mendukung kegiatan saya sehingga bisa melaksanakan latihan serta mengikuti kegiatan tersebut sehingga bisa meraih hasil yg maksimal. Bravo Polri,” ucap Rudi.

Jika menilik sosok Iptu Rudi, ternyata dirinya punya segudang prestasi lainnya di bidang olahraga.

Mulai dari Juara I Nasional Junior Lempar Lembing tahun 1997 di Jakarta, Juara II Nasional Pelajar tahun 1997 di Semarang, Juara I Porda Jabar tahun 1999 di Bogor.

Lalu Juara I Jawa - Bali Open tahun 2003 di Jakarta, Juara I Jawa - Bali Open tahun 2005 di Jakarta, Juara I Nasional Master tahun 2017 di Bandung, dan Juara I Nasional Master tahun 2018 di Solo.

Terungkap pula, atas sejumlah prestasi inilah, Iptu Rudi bisa menjadi anggota Polri. Dulunya, ia masuk polisi dari jalur prestasi sebagai atlet. Mengagumkannya, prestasi di bidang olahraga atletik yang digelutinya ini, dapat dipertahankan Iptu Rudi sampai saat sekarang.


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar