Hukum

Cari Kayu, Sepeda Motor Raib Diembat Maling

Pelaku curanmor

GAGASANRIAU.COM, KAMPAR - Seorang pria paruh bayar di Desa Batu Belah, Kecamatan Kampar, Provinsi Riau mendapatkan nasib sial. Sepeda motornya diembat maling.

Pria tersebut bernama Sarnusi (57) panik bukan kepalang, sepeda motor beat BM 4779 ZJ miliknya yang diparkirkan di jalan setapak dicuri saat iya mencari kayu.

"Saat itu korban memakirkan sepeda motor honda tidak jauh dari tempat korban mencari kayu," kata Kapolres Kampar AKBP Didik Priyo Sambodo SIK melalui Kasat Reskrim Polres Kampar AKP Koko Ferdinand S SH MH.

Dijelaskan Kasat, awal mula kejadian ini saat korban memarkirkan sepeda motornya di jalan setapak dekat sungai kecil dan sepeda motor dalam keadaan di kunci setang dan di kunci ganda.

Lalu korban bekerja memotong kayu yang berjarak kurang lebih seratus meter dari sepeda motor miliknya. Saat hendak pulang kerumah dan sesampainya di tempat di parkirkan sepeda motornya sudah dicuri.

"Korban menemukan sepeda motornya tersebut sudah tidak ada/ hilang kemudian ia berusaha mencarinya namun tidak di temukan," paparnya.

Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar kurang lebih Rp.8.500.000,- (delapan juta lima ratus ribu rupiah) dan melaporkan ke pihak Kepolisian guna pengusutan lebih lanjut.

Usai terima laporan korban, Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Kampar langsung melakukan penyelidikan dan Tim bergerak yang dipimpin langsung oleh Kasat Reskrim Polres Kampar AKP Koko Ferdinand S SH MH menuju ke TKP untuk melakukan penyelidikan. 

"Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Kampar mendapatkan informasi terduga pelaku berada di Desa Simpang Kubu Kecamatan Kampar," jelasnya.

Lalu Tim berhasil mengamankan pelaku yang sedang berada di depan rumah dan barang bukti yang berada di dekat rumah yang berada di Desa Simpang Kubu, Kecamatan Kampar Kabupaten Kampar.

Satreskrim Polres Kampar tidak butuh lama untuk meringkus pelaku pencurian sepeda motor, dari tangan pelaku berhasil diamankan barang bukti sepeda motor beat milik korban, Senin(28/11/2022) sekira pukul 22.17 WIB. 

"Pelaku berinisial JE (26) warga Desa Simpang Kubu, Kecamatan Kampar. Ia menjalani aksinya pada Minggu (27/11/2022) sekira pukul 11.30 WIB," ungkap Kasat.

Dari tangannya berhasil diamankan barang bukti sepeda Motor Honda Beat Warna Hitam. Pelaku mengambilnya dengan cara merusak kunci kendaraan milik korban tersebut. 

Kapolres Kampar AKBP Didik Priyo Sambodo SIK melalui Kasat Reskrim Polres Kampar AKP Koko Ferdinand S SH MH mengatakan bahwa kini Pelaku beserta barang bukti di bawa dan diamankan di Polres Kampar Guna Penyidikan lebih lanjut.

"Berdasarkan Introgasi pelaku bahwa terhadap barang bukti kunci T yang digunakan telah dibuang di belakang rumah." Tutupnya.


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar