Daerah

Kodim 0314 Inhil Gelar Bansos Operasi Bibir Sumbing dan Katarak

Tenaga kesehatan saat memeriksa pasien katarak

GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN — Kodim 0314/Inhil melaksanakan Bhakti sosial operasi bibir sumbing dan katarak berkolaborasi dengan PLTU Tembilahan.

Baksos tersebut bertempat di Poliklinik Kesehatan 01.10.11 Kodim 0314/Inhil Jalan A Yani Parit 9 Tembilahan Hulu, kabupaten Indragiri Hilir (Inhil). Senin (05/12/2022) pagi.

Operasi akan di laksanakan didua tempat untuk pelaksanaan operasi katarak bertempat di RS 3M plus sedangkan untuk pelaksanaan operasi bibir sumbing di RSUD Puri Husada Tembilahan.

Kegiatan ini turut di hadiri juga oleh Komandan Kodim 0314/Inhil diwakili oleh Pasi Ter Kodim 0314/Inhil Lettu Inf R.Ginting, Kepala Dinkes diwakili,ibu Susanti, Kepala RS 3 M diwakili Humas bapak Dimas Aryo Bimo, Manager PLTU Tembilahan Wahyono diwakili Hendra Widianto sebagai humas.

Dalam kesempatan ini Dandim 0314/Inhil Letkol Arh M.Nahruddin Roshid,S,E.,M.Tr(Han) di wakili pasi Ter Lettu lnf R Ginting mengatakan, selamat datang dan terima kasih kepada seluruh undangan atas kesediaannya dapat hadir dalam acara bakti sosial operasi bibir sumbing dan katarak.

"Hadirin yang saya hormati dalam rangkaian kegiatan bakti sosial tahun 2022 Kodim 0314/ Inhil berkolaborasi dengan pihak PLTU Tembilahan, menggelar operasi bibir sumbing dan katarak secara gratis kepada masyarakat di wilayah Kodim 0314/Inhil," ujar Pasiter.

Hal ini merupakan wujud bakti TNI kepada bangsa, sekaligus memperkokoh ikatan dengan masyarakat dan menunjukkan bahwa TNI adalah bagian dari masyarakat.

Mengingat menderita kelainan bibir serta katarak di Indonesia masih cukup banyak dan sebagian besar penderitanya berasal dari masyarakat yang kurang mampu secara ekonomi

"Mari bersama-sama kita sukseskan kegiatan ini dengan penuh keikhlasan, sehingga senyuman para pasien dan keluarganya bisa menjadi cerminan semangat dalam mewujudkan masa depan Indonesia yang lebih cerah," tandasnya.

"Saya selaku mewakili komandan Kodim 03.14 Inhil dan atas nama pribadi mengucapkan banyak terima kasih dan apresiasi kepada pihak terkait atas kerjasamanya sehingga dapat terwujud kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan saat ini," pungkasnya.

Sekedar informasi pasien yang mengikuti operasi katarak dan bibir sumbing berjumlah 5 orang, diantaranya 3 pasien katarak dan 3 pasien bibir sumbing.


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar