Pendidikan

Pengabdian Dosen UMRI Kembangkan Objek Wisata Pulau Batu Langkai

GAGASANRIAU.COM, KAMPAR - Dosen fakultas ilmu komunikasi Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) melakukan kegiatan pengabdian guna meningkatkan pengembangan objek wisata Pulau Batu Langkai di Desa Limau Manis, Kampar, Selasa (28/2/22).

Kegiatan yang dilakukan berupa pembuatan plang jalan, pembuatan spot foto, pembuatan gapura, membuat tong sampah organic dan anorganic, membuat profil desa, workshop strategi promosi dan pemberian neon box kepada pengelola objek wisata.

Ketua pengabdian Raja Widya Novchi S I Kom M Soc Sc menyebut, program pengembangan desa wisata dilakukan dalam tiga tahapan yaitu berupa program awal, program inti dan program penutup yang dimulai dari bulan Juli 2022 hingga bulan Februari 2023.

"Saya berharap dengan adanya program-program ini hendaknya berjalan dengan baik, objek wisata Pulau Batu Langkai makin dikenal oleh para wisatawan dan jumlah kunjungan semakin meningkat tidak hanya dihari-hari besar seperti balimau kasai tapi juga hari-hari biasa seperti saat ini," sebut Raja 

Kepala Desa Limau Manis Khairul Anwar SH saat membuka acara mengatakan dengan program ini nantinya dapat meningkatkan sektor perekonomian dan juga kreativitas masyarakat.

"Kami dari pihak desa mengucapkan terima kasih banyak atas partisipasi dan bantuan baik dari moril maupun materil yang sudah diberikan kepada kami, dengan ini kami bisa menggali serta mengembangkan potensi yang ada sehingga objek Wisata Batu Lohh angkai bisa semakin terkenal dan banyak dikunjungi," Kata Khairul.

Dalam kegiatan pengabdian ini terdapat beberapa anggota lainnya yakni Khusnul Hanafi S I Kom M Soc Sc, dan dua mahasiswi Retno Julita Dwiningrum dan Nurwalidaini.


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar