Daerah

Ketua PPDI Riau Hadiri Tanjung Kuras Event Investment 2023

GAGASANRIAU.COM, BAGANSIAPIAPI - Ketua Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Riau Nina Siahaan turut menghadiri kegiatan Tanjung Kuras Event Investment 2023 kecamatan Sungai Apit kabupaten Siak. Nina menyebutkan kegiatan tersebut sangat bagus karena mampu mengangkat semua potensi yang ada.

"Kegiatannya sangat bagus, bisa menjadi ajang promosi bagaimana banyaknya potensi yang di miliki Tanjung Kuras. Semoga kegiatan ini bisa menginspirasi bagi desa desa di provinsi Riau," ungkap Nina, Selasa (7/3).

Selain melakukan pameran potensi daerah, kegiatan tersebut turut digelar talkshow keterbukaan informasi publik. Tak hanya hadir, Nina juga diberikan kesempatan untuk menjadi narasumber pada kegiatan tersebut. Bersama beberapa narasumber lainnya seperti perwakilan dari Kemedes Agus Kuncoro SSOs MSi, Forum Indonesia Untuk Transparansi Anggaran Riau Tarmizi dan Pemerintah Kampung Tanjung Kuras Harisyah.

Nina menyebutkan dalam kegiatan tersebut pihak kemendes membahas tentang pentingnya SDGs desa (Sustainable Development Goals).

"SDGs sendiri adalah percepatan pembangunan dan pemerataan desa, itu yang di bahas dari kemendes," sebutnya.

Dikatakan, kemendes akan selalu mengawal setiap pembangunan desa dan akan terus membenahi sistem salah satu nya dulu SDGs itu hanya 17 tahun ini di tambah menjadi 18 poin.

"Dalam talkshow tersebut juga dibahas Desa diharapakan lebih mandiri dan menentukan sikap dalam hal pengembangan potensi dan pembangunan desa," tutup Nina. (ian)

Keterangan foto: Ketua PPDI Riau Nina Siahaan bersama narasumber talkshow keterbukaan informasi publik pada  Tanjung Kuras Event Investment 2023, Senin (6/3) malam.


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar