Daerah

Ketua PPDI Riau dan Sumut Bahas Nasib Perangkat Desa

Keterangan foto: Ketua PPDI Riau Nina Siahaan foto bersama ketua PPDI Sumatera Utara Mesran ST dan anggota saat menjalin silaturahmi membahas terakit persoalan yang dihadapi perangkat desa, Sabtu (8/3)

GAGASANRIAU.COM, BAGANSIAPIAPI - Momen bulan suci Ramadhan dimanfaatkan oleh ketua PPDI Provinsi Riau Nina Siahaan untuk terus mempererat silaturahmi dengan sesama ketua PPDI.

Kali ini, jauh jauh ke Sumatera Utara, Nina lakukan pertemuan dengan ketua PPDI Sumatera Utara Mesran ST beserta anggota. Pertemuan tersebut sekaligus untuk mempererat  kekeluargaan.

"Alhamdulillah, hari ini bisa melakukan silaturahmi dengan rekan rekan PPDI Sumatera Utara. Dalam pertemuan ini kami juga membahas beberapa persoalan  terkait perangkat desa," ujar Nina, Sabtu (8/4)

Dalam pembahasan tersebut kata Nina permasalahan yang sama dirasakan yaitu soal kesejahteraan perangkat desa.

"Dalam pembahasan tersebut kita membicarakan terakit kesejahteraan perangkat desa dan juga kendala kendala yang di hadapi teman teman perangkat desa, seperti kebijakan terkait pembayaran siltap di mana Sumut khusus nya di kabupaten Toba hampir sama dengan Rohil belum juga terealisasi siltap di beberapa desa nya," terang Nina.

Untuk itu kata Nina pihaknya  akan berupa bersama sama mendorong pemerintah pusat untuk segera memberikan pengakuan status perangkat desa agar kesejahteraan Perangkat desa terpenuhi.

"Di situlah saya sebagai ketua PPDI provinsi Riau belajar untuk mengambil sikap kedepan nya. Kami sepakat ketua PPDI provinsi sumatera Utara dan ketua PPDI provinsi Riau akan mengadakan konsolidasi dengan pihak kementerian dan juga DPR RI," tegasnya.

"Saya berharap kedepannya ada sebuah regulasi yang di berikan pemerintah pusat untuk mengontrol ke pemerintah kabupaten terutama siltap agar di bayar kan perbulan sesuai dengan peraturan Kemendagri," tutup Nina.


 


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar