Daerah

PPDI Riau Sinergi dengan PPDI NTB Bertekad Kembangkan Desa Wisata

Keterangan foto: Ketua PPDI Riau Nina Siahaan saat menjalin silaturahmi dan halal bihalal dengan ketua PPDI NTB Wiro Hamdani SIP beserta Pahrul azim juga sekaligus sebagai Waka III PP PPDI bidang kominfo di hotel Lombok Raya, Selasa (25/4)

GAGASANRIAU.COM, BAGANSIAPIAPI - Momen lebaran idul Fitri dimanfaatkan oleh ketua PPDI Riau Nina Siahaan untuk menjalin silaturahmi dan kegiatan halal bihalal dengan ketua PPDI Provinsi Nusa Tenggara Barat Wiro Hamdani SIP beserta anggota.

Dalam kegiatan tersebut keduanya bertekad untuk dapat mengembangkan desa wisata dimana nantinya mampu mendongkrak pendapatan desa.

"Alhamdulillah di idul Fitri kali ini bisa menjadi jembatan  silaturahmi dan halal bihalal pada kegiatan ini pertemuan ketua PPDI provinsi Riau dengan ketua PPDI provinsi NTB. Kedatangan kami begitu disambut hangat oleh kawan kawan pengurus PPDI Provinsi NTB. Dimana pada pertemuan ini kami juga turut membahas hal hal yang berhubungan dengan desa dan juga perangkatnya," kata Nina, Selasa (25/4).

Nina menyebutkan kegiatan tersebut berlangsung di hotel Lombok Raya, Mataram Provinsi Nusa Tenggara Barat yang turut dihadiri oleh Pahrul Azim Magister Management Alumni UNRAM  dan ketua Asosiasi Desa Wisata Mandalika Lombok.

"Pahrul azim juga sekaligus sebagai Waka III PP PPDI bidang kominfo. Kami harap pertemuan ini mampu menguatkan silaturahmi antar kedua pengurus. Sesama pengurus PPDI bisa saling bertukar ilmu dan berbagi informasi. Sehingga apa yang bisa diterapkan dan memberikan manfaat akan kita laksanakan dengan sebaiknya," ujar Nina.

Dari pertemuan tersebut kata Nina bagaimana perangkat desa bisa berinovasi dan memiliki kreativitas yang tinggi untuk mengembangkan potensi yang dimiliki oleh desa.

"Perangkat desa jangan cuma mengerjakan tugas desa saja tapi cari sektor yang bisa di tingkatkan untuk pendapatan desa. Khususnya desa desa di Riau juga punya banyak potensi yang belum di gali dan bisa di jadikan pendapatan asli desa ( PAD) baik sektor wisata maupun kuliner atau UMKM nya. Jadi kami harapkan pertemuan ini nantinya mampu memberikan kontribusi dan juga manfaat. Apa saja yang bisa kita ambil ilmu nya dari sini dan diterapkan," tutupnya. 


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar