Daerah

Aklamasi, Samsuri Ketua KONI Rohil di Musorkablub 2023

GAGASANRIAU.COM, BAGANSIAPIAPI - Samsuri terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Komite Nasional Olahraga Indonesia (KONI) Kabupaten Rokan Hilir pada pelaksanaan Musyawarah Olahraga Luar Biasa (Musorkablub) 2023.

"Semoga saya bisa meneruskan peningkatan prestasi olahraga yang sudah dirintis ketua sebelumnya H.Barkati," ujar Samsuri usai pelaksanaan Musorkablub di Gedung Serbaguna, Jum'at (23/6).

Ia mengatakan, dirinya terpilih menjabat Ketua KONI Kabupaten Rohil tak lepas dari dukungan semua pihak yang mempercayakan dirinya untuk meningkatkan prestasi olahraga.

Ketua Penjaringan dan Penyaringan (TPP) Zulfikar melaporkan hanya Samsuri yang mendaftarkan diri menjadi calon Ketua KONI Rohil periode 2023- 2025

"Hingga pendaftaran 2 Juni hingga ditutup pada 9 Juni 2023 pukul 00.00 Wib kemarin hanya beliau yang mendaftarkan diri," katanya.

Melalui rapat pleno dalam pemilihan ketua baru, Samsuri terpilih secara aklamasi menduduki kepemimpinan KONI Rohil yang sebelumnya dijabat Jhony Carles.

Plt. Ketua Koni Saipul Tarmizi juga menyampaikan dalam momentum  
Musorkablub ini untuk memajukan dan meningkatkan prestasi olahraga di Rohil.

Musorkablub ini merupakan musyawarah tertinggi di KONI dalam pemilihan ketua umum periode 2023 2025.

"Dalam musyawarah ini diharapkan menghasilkan keputusan yang tepat dalam memajukan olahraga ke depan, " katanya

Sekda Rohil Fauzi Efrizal dalam sambutannya mengatakan pemerintah daerah sangat mengapresiasi Musorkablub ini. Koni ini adalah mitra pemda rohil.

" Kita sudah berupa untuk memajukan olahraga. Mungkin, selama ini sudah bagus, mari kita rapatkan barisan dan saling kordinasi dan berganding tangga," ucapnya.

Kata Sekda, kita lihat dalam pelaksanaan olahraga tidak sedikit membutuhkan biaya. Kan boleh pihak perusahaan untuk membantu cobar-cabor yang ada di rohil dalam hal pembinaan atlet.

" Contoh, bulu tangkis, itu perusahaan dijarumdijarum yang membina atlet bulu tangkis, dari dini hingga jadi atlet profesional, " cetusnya.

Dalam Musyawarah olahraga kabupaten luar biasa (Musorkablub) Koni Rokan Hilir tahun 2023 dibuka secara resmi oleh Sekdakab Rohil, Fauzi Efrizal.

Tema "Melalui Musorkablub kita Bangun Semangat Baru olahraga Rokan Hilir"

Turut juga dihadiri Wakil Ketua I Koni Provinsi Riau, AKBP (Purn) M. Yunus, Wakil Ketua III Koni Riau Khairul Fahmi, Wakil Bidang Organisasi Aminullah, Asisten III Setda Rohil Ali Asfar, Plt. Ketua KONI Rohil Saipul Tarmizi, Kepal Dinas Pariwisata Pemuda Olahraga Budiman ST, Camat Bangko Aspri Mulya serta para cabor. 


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar