Daerah

Tahun Baru Islam, Ribuan Masyarakat Pelalawan Bersholawat

GAGASANRIAU.COM, PANGKALAN KERINCI - Halaman Kantor Bupati Pelalawan digetarkan Sholawat bersama Gus Azmi dalam rangka tahun baru Islam 1445 Hijriah. Acara yang digagas Bupati Pelalawan H.Zukri ini dipadati ribuan masyarakat dari berbagai Kecamatan.

Ribuan masyarakat nampak kompak menyalakan lampu handphone masing-masing mengikuti arahan Gus Azmi dengan nama lengkap Muhammad Ulul Azmi Askandar al-Abshor. Lantunan sholawat nampak syahdu diiringi gemerlap cahaya lampu handphone santriwati dan santriwan bak ribuan bintang di langit malam.

Bupati Pelalawan H.Zukri dalam sambutan menyampaikan, kegiatan yang dilaksanakan pada malam ini, selain sebagai wujud rasa syukur kepada Allah SWT dalam menyambut tahun baru islam  juga dimaksudkan untuk mempererat jalinan silaturahmi dan rasa kebersamaan sesama warga Pelalawan dan memperkuat ukhuwah islamiyah sesama muslim.

“Kegiatan ini menjadi wujud kecintaan kita bersama terhadap Nabi Muhammad SAW yang telah membawa nikmat Islam kepada seluruh umat manusia serta rahmat sekalian alam,” ucap Bupati yang juga Ketua NU Pelalawan, Selasa (18/7/2023).

Ditambahkan, Bupati H. Zukri juga berharap Pelalawan Bersholawat dapat mendamaikan dan meneduhkan hati dan semakin menambah ketrentaman dan keberkahan bagi Kabupaten Palalawan

"Semoga Pelalawan bersholawat dapat terus berlanjut setiap tahun,” harap Bupati Pelalawan H. Zukri.

Gus Azmi pimpin sholawat diiringi nasyid seperti Ya hanana, padang bulan, busyro lanna, kisah sang Rasul, tibil qulub, Yaa madad dan lainnya, membuat jama’ah semakin larut dalam kekhusyuan mengumandangkan shalawat tentang pujian kepada Rasulullah SAW.


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar