Daerah

Ayo Berobat Gratis di RS Kapal Malahayati Sekarang Ada di Pekanbaru

Haji Zukri Misran

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Haji Zukri Misran, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Provinsi Riau mengajak masyarakat pesisir yang ada di Kota Pekanbaru memanfaatkan layanan berobat gratis di RS Kapal Laksamana Malahayati milik partai berlogo banteng moncong putih tersebut.

Rumah Sakit Kapal Laksamana Malahayati saat ini membuka layanan berobat gratis di Kota Pekanbaru setelah sebelumnya merapat di Kuala Kampar Kabupaten Pelalawan Riau.

Pembukaan layanan berobat gratis RS Kapal Laksamana Malahayati itu dibuka langsung oleh Haji Zukri pada hari ini Jumat (21/7/2023) di Pelabuhan Pelindo Pekanbaru.

Mendampingi Ketua DPD PDIP Riau, Zukri Misran di Pelabuhan Pelindo jiuga hadiri kader dan puluhan masyarakat Pekanbaru.

Ketua DPD PDIP Riau Zukri Misran mengatakan hadirnya kapal rumah sakit Apung Laksamana Malahayati PDI-P ini merupakan inisiatif dari Presiden RI ke V Hajjah Megawati Soekarnoputri yang juga Ketua Umum partai berlogo banteng moncong putih.

Diharapkan kehadiran RS Kapal Laksamana Malahati ini dapat menjangkau dan memberikan pengobatan gratis kepada masyarakat seluruh Indonesia.

"Harapannya dengan hadirnya rumah sakit Apung Laksamana Malahayati PDI-P ini bisa membantu masyarakat untuk berobat gratis khusunya yang berada didaerah pesisir yang jauh dari fasilitas kesehatan dan yang membutuhkan perhatian,"kata Zukri

Zukri mengatakan fasilitas kapal ini cukup lengkap untuk melayani masyarakat seperti adanya dokter spesialis, obat-obatan, ambulan hingga ada ruang operasi.

"Fasilitas cukup lengkap, dokter spesialis, ambulan hingga ruang operasi,"jelas Bupati Pelalawan ini.

Terkait kegiatan ini, Zukri juga mengapresiasi akan antusias masyarakat yang berbondong-bondong untuk berobat di kapal rumah sakit Apung Laksamana Malahayati PDIP ini.

"Kita targetkan 500 orang untuk berobat di rumah sakit kapal apung ini,"terangnya.


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar