Hukum

Disambar Petir, Nelayan di Inhil Tenggelam

Ilustrasi

GAGASANRIAU.COM, SANGLAR - Naas Seorang Nelayan di Desa Sanglar Kecamatan Reteh Kabupaten Indragiri Hilir menjadi korban tersambar petir disaat sedang mencari ikan di Sungai Batang Gangsal.

Adapun identitas korban bernama Ahmad Saripudin umur 32 tahun berjenis kelamin laki-laki yang beralamat di Jl Teras Jaya RT 002 RW 005 Desa Sanglar Kec. Reteh Kab. Inhil.

Korban kesehariannya merupakan seorang Nelayan, pada saat itu sedang mengambil ikan pada jaring-jaring (Mengemplang) yang sudah terpasang sehari sebelumnya disungai Batang Gangsal.

"Naas pada saat sudah selesai dan hendak pulang korban tersambar petir, pada saat itu cuaca gerimis," kata Kepala Desa Sanglar, Alfian, Kamis, (3/8/2023).

Korban mengambil ikan tidak sendirian ditemani abang iparnya bernama Egi, jadi di dalam sampan tersebut ada 2 Orang.

"Setelah korban jatuh kesungai, abang iparnya tidak berani menolong karena hawanya masih panas," terang kepada desa menirukan ucapan Egi.

Selanjutnya Egi meminta tolong ke Warga dan kepala desa untuk membantu pencarian, kejadian tersebut sekira pukul 14.00 Wib, tambah Alfian.

Pada pukul 17.00 Wib Kepala Desa menelpon Tim SAR yaitu Pos SAR Tembilahan dan BPBD Tembilahan setelah beberapa selang warga dan perangkat Desa melakukan pencarian dengan hasil Nihil.

Pada Pukul 17.20 Wib Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Pekanbaru Budi Cahyadi, S.sos., M.M memberangkatkan Tim SAR Gabungan teridiri dari Tim Rescuer Pos SAR Tembilahan dan BPBD Tembilahan untuk melakukan koordinasi dan Pencarian dilokasi kejadian.

"Kita sudah memberangkatkan Tim SAR Gabungan kelokasi kejadian dan harapan akan cepat ditemukan," terang Budi.


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar