Daerah

Baznas Rohil Targetkan Pengumpulan Zakat Capai Rp 20 Miliar

GAGASANRIAU.COM, BAGANSIAPIAPI - Badan Amit Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) menargetkan pengumpulan zakat bisa mencapai Rp 20 Miliar.

Untuk mengejar target tersebut, Baznas Rohil telah membentuk unit pengumpulan zakat atau UPZ di setiap kecamatan untuk memaksimalkan dalam mengumpulkan zakat.

Dikatakan Ketua Baznas Rohil, H Jefrizal bahwa Baznas Rohil terus berupaya untuk meningkatkan pengumpulan zakat, salah satunya utelah dibentuknya UPZ di setiap kecamatan.

Tak hanya itu, Baznas Rohil juga melakukan silaturahmi ke sejumlah pengusaha yang tergolong sebagai muzakki atau wajib zakat.

Di sisi lain, Baznas Rohil juga menyebarkan kotak infak dan sedekah ke sejumlah rumah makan, toko dan kedai. Hal itu dilakukan untuk memaksimalkan dalam pengumpulan zakat.

Masih kata Ustad Jefri ini, bahwa periode sebelumnya Baznas Rohil berhasil mengumpulkan zakat sebesar Rp 12 hingga Rp 13 miliar. Dengan capai itu, tentunya Baznas kedepan bisa mengumpulkan zakat hingga Rp 17 miliar bahkan Rp 20 miliar.

"Dari capaian sebelumnya kita bisa proyeksikan bahwa masih ada potensi untuk lebih besar. Insya Allah lima tahun kedepan bisa tercapai Rp 20 miliar," sebutnya.

Dia menambahkan, jika dana zakat terkumpul secara maksimal maka dapat membantu para asnap atau mustahik yang berhak menerima zakat.

Saat ini, Baznas Rohil sudah menyalurkan dana zakat ke sejumlah mustahik diantaranya kaum dhuafa, fakir miskin, nafkah rutin orang sakit, bantuan sembako, pelaku UKM, pendidikan gratis serta sejumlah bantuan lainnya.


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar