Daerah

Musycab VI Muhammadiyah Tampan Hasilkan Kepemimpinan Baru

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Pimpinan Cabang Muhammadiyah Tampan sukses menggelar perhelatan Musyawarah Cabang VI Muhammadiyah Tampan di Lapangan MTS Muhammadiyah 2 Pekanbaru Jl. Srikandi No. 102 Pekanbaru pada Sabtu, (9/9/2023).

Musycab resmi ditutup oleh Wakil Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Pekanbaru H. Apandi. Dari Musycab ini terpilih kepemimpinan untuk periode 2022-2027.

Salah satu hasil rekomendasi Peserta Musycab VI menyepakati perubahan nama Pimpinan Cabang Muhammmdiyah Tampan menjadi Pimpinan Cabang Muhammadiyah Binawidya karena menyesuaikan pemekaran Kecamatan di Kota Pekanbaru.

Pada Musycab ini Drs. Saadanur, M.M dan Sadri Abas, S.E sama-sama meraih suara terbanyak dalam Musyawarah Cabang VI Muhammadiyah Tampan di Gedung MTs Muhammadiyah 2 Pekanbaru, dengan rincian suara sebagai berikut:

1.Saadanur 27 suara

2.Sadri Abas 27 suara

3.Irwan Yuliadi 26 suara

4.Hendri K 26 suara

5.Lukman Hakim 25 suara

6.Taufik Hidayat 25 suara

7.A. Rahman 21 suara

8.Khaidir 21 suara

9.A. Santos Sudarman 19 suara

10.Sunaryo 18 suara

11.Zulkiswanto 17 suara

Sebelumnya saat pembukaan Musyawarah Cabang VI Muhammadiyah & ‘Aisyiyah Tampan Sabtu pagi dihadiri dan dibuka secara resmi langsung oleh Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Pekanbaru Jabarullah, S.Sos dan Camat BInawidya Indah Vidya Astuti, S.STP. Selain itu Musycab Muhammadiyah Tampan juga dihadiri oleh puluhan Musyawirin dari Unsur PCM, PRM, Ortom Tingkat Cabang dan Perwakilan Amal Usaha Muhammmdiyah (AUM) di Kecamatan Tampan.

Ketua PC Muhammadiyah Tampan Jon Hendri Hasan menyampaikan bahwa ada tiga agenda dalam Musycab VI ini, laporan pertanggungjawaban periode lalu, menyusun program untuk 5 tahun kedepan dan memilih pimpinan untuk periode 2022 - 2027 serta menyampaikan permohonan maafnya jika selama kepemimpinannya belum bisa memberikan yang terbaik untuk Persyarikata.

"Saya mohon maaf jika selama kepemimpinan nya belum mampu mempersembahkan yang terbaik untuk persyarikatan , semoga pemimpin terpilih kedepan bisa melanjutkan dan melakukan terobosan dan inovasi program untuk kemajuan Muhammadiyah khususnya di Binawidya" ucap Jon.

Camat Binawidya Indah Vidya Astuti, S.STP mengatakan sudah tidak asing dengan Muhammadiyah bahwasanya kakak dan abang kandungnya juga alumni STM Muhammadiyah.

“Semenjak menjadi pimpinan di kecamatan Binawidya baru pertama kali ini di undang, ketika sampai di Sekolah yang megah ini saya seperti merasa di rumah sendiri, semoga untuk kedepannya Muhammadiyah dan Kecamatan Binawidya bisa bersinergi” cakapnya.

Ketua PDM Pekanbaru Jabarullah, S.Sos mengapresiasi kegiatan Musycab VI Muhammadiyah & ‘Aisyiyah Tampan karena merasakan langsung kekompakan pimpinan AUM dan Warga Muhammadiyah Tampan acara berlangsung sangat meriah.

“Pelaksanaan Musycab VI Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Tampan sebagai Musycab berasa Musyda,”tutur Jabarullah.


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar